/
/
Lebong

Pasca Mutasi, Diskominfo Kebut Update Data E-Absensi

74
×

Pasca Mutasi, Diskominfo Kebut Update Data E-Absensi

Sebarkan artikel ini
E-Absensi

GO BENGKULU, LEBONG – Mutasi yang digelar Pemerintah Kabupaten baru-baru ini rupanya berpengaruh dengan data e-absensi masing-masing OPD (Operasi Perangkat Daerah). Bagaimana tidak, setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong nama beserta sidik jarinya terdaftar di mesin E-Absensi masing-masing OPD. Agar bisa absen di kantor baru di mana ASN itu dimutasi, nama beserta jabatannya harus diregister ulang melalui Dinas Kominfo-SP Lebong sesuai dengan posisi barunya.

Seperti yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP Lebong, Danial paripurna, melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Warles Fery, pasca mutasi yang digelar Jumat (1/10/2021) lalu, pihaknya akan segera koordinasi dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) terkait data ASN yang mengalami pergeseran.

“Kita akan koordinasi dengan pihak BKPSDM terkait data ASN yang mengalami pergeseran agar segera kita ubah secara kolektif,” katanya, Senin (4/10/2021).

Namun, jika ada ASN yang ingin merubah sendiri secara manual tanpa melalui BKPSDM, Warles Feri juga mempersilakan agar datang ke kantornya (Diskominfo SP, red) dengan catatan membawa SK terbaru.

“ASN bisa juga datang sendiri ke kantor dengan membawa SK terbaru,” imbuhnya.

Kata Warles Feri, data E-Absensi itu harus segera diupdate, karena asbsensi merupakan indikator kedisiplinan pegawai dan juga sebagai indikator untuk pembayaran TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai).

“Iya, harus segera diupadate karena itulah indikator kedisiplinan dan dasar pembayaran TPP nanti,” tandasnya. (YF/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *