/
/
headlineLebong

Dirombak, 8 Pejabat Eselon II Nonjob

292
×

Dirombak, 8 Pejabat Eselon II Nonjob

Sebarkan artikel ini
mutasi

GO BENGKULU, LEBONG – Bertepatan di Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Lebong, Kopli Ansori, melakukan perombakan pejabat di lingkup Pemerintahannya. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 232 orang terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (1/10) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Data terhimpun, sedikitnya terdapat sekitar 13 pejabat eselon II yang masuk dalam gerbong mutasi yang digelar hari ini. Dari 13 pejabat tersebut, 8 orang diparkirkan dari jabatannya (Nonjob, red), sementara 5 orang lainnya hanya mengalami pergeseran dengan tingkat jabatan yang sama.

Selain pejabat eselon II, bupati juga merombak pejabat eselon III. Dari hasil pantauan, tidak sedikit pejabat eselon III yang harus rela turun satu tangga dari jabatannya semula bahkan ada pula beberapa pejabat eselon III yang harus rela parkir tanpa jabatan.

Selain eselon II dan III, bupati termuda di Provinsi Bengkulu ini juga menggodok puluhan pejabat eselon IV yang tersebar di beberapa OPD. Terpantau, hampir seluruh OPD kebagian tiket gerbong mutasi kali ke dua setelah mutasi perdana yang digelarnya beberapa bulan lalu.

Dibincangi awak media, Bupati Lebong, Kopli Ansori, menyampaikan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam birokrasi, semoga pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab agar tujuan dan visi misi kami menjadikan Lebong Bahagia dan Sejahtera tercapai,” kata Bupati.

Dampak dari mutasi yang digelar hari ini menambah antrean panjang posisi jabatan eselon II yang kosong. Kondisi demikian itu bupati meminta tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan)  segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Iya akan segera kita isi, teknisnya ada di tim Baperjakat dan saya sudah meminta agar mempersiapkan segala sesuatunya supaya kekosongan tidak berlama-lama,” tandasnya.

Berikut daftar pejabat eselon II yang di nonjobkan:

1. Kadis Pendididkan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Guntur, S. Sos, digeser menjadi Pelaksana Disparpora Lebong.

2. Kadis Parpora Lebong, Ir. Eddy Ramlan, digeser menjadi Pelaksana Dinas PUPR-P Lebong.

3. Kadis Pertanian dan Perikanan Lebong, Emi Wati, SE., M.Ak, digeser menjadi Pelaksana DInas Perkim.

4. Kemudian, Kepala Satpol PP Lebong, Zainal Husni, SH, digeser menjadi Pelaksana Bagian Hukum Setda.

5. Kadis Perkim Lebong, Yulizar, SH, digeser menjadi Pelaksana Bagian Hukum Setda.

6. Kadis Lingkungan Hidup, Zamhari, SH., MH, digeser menjadi Pelaksana Disparpora.

7. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, A Ghozali, Pelaksana Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

8. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Setda, Frans L Julai Simanjuntak, SE, digeser menjadi Pelaksana Bappeda.

Enam Pejabat Eselon II yang dirotasi:

1. Asisten I, Jafri, S.Sos, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda

2. Asisten II, Drs. Dalmuji Suranto, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Setda

3. Kepala Dinas PMD-Sos, Reko Haryanto, S.Sos., M.Si, dilantik menjadi Kepala Dinas Perkim

4. Kepala Dinas PTSP, Bambang Agus Suprabudi, S.Sos., M.Si, dilantik menjadi Asisten Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda (Asisten I)

5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dina Herlina, MM, dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda. (Asisten II) (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *