/
/
headlineLebong

Komunikasi Pemkab Lebong Membuahkan Hasil, Telkomsel akan Tambah 3 BTS

140
×

Komunikasi Pemkab Lebong Membuahkan Hasil, Telkomsel akan Tambah 3 BTS

Sebarkan artikel ini
Tambah BTS

GO BENGKULU, LEBONG – Sudah berusia 17 tahun ternyata masih terdapat beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Lebong yang tidak tersentuh jaringan seluler (Blank Spot). Seperti di daerah Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis dan Tik Sirong, Kecamatan Topos. Selain blank spot, juga masih banyak wilayah yang tergolong low spot (Sinyal lemah), seperti daerah Tubei, Amen, Pelabai dan beberapa wilayah lainnya.

Untuk mengatasi itu, pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kominfo-SP menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan provider agar dapat memberi solusi untuk penguatan sinyal di Kabupaten Lebong. Dalam hal ini Pemkab Lebong menjalin komunikasi dengan provider Telkomsel yang merupakan salah satu perusahaan plat merah yang sudah tidak diragukan lagi sebaran jaringannya.

Komunikasi yang dijalin beberapa waktu lalu itu akhirnya membuahkan hasil, hari ini, Kamis (30/9/2021) Pemkab Lebong kedatangan tamu penting dari Perusahaan Telkomsel, yakni, Vice President Consumer Sales Area Sumatera, Erwin Tanjung.

Erwin Tanjung tidak datang sendiri, dia juga didampingi General Manager Consumer Sales Regional Sumbagsel, Nyoman Adiyasa, General Manager Sales & Digital Manajemen Area Sumatera, Yusrizal, Branch Manager Bengkulu, Priatna, dan Manager Network Service Bengkulu, Surya Hamdani.

Dibincangi awak media, Erwin Tanjung menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka melakukan audiensi dengan Pemkab Lebong untuk melakukan penguatan sinyal di beberapa titik lokasi yang masih tergolong lemah sinyal seperti yang pernah disampaikan oleh Dinas Kominfo-SP Lebong beberapa waktu lalu.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka audiensi dengan Pemkab Lebong terkait rencana pak Bupati meminta penguatan sinyal di beberapa titik yang tergolong low spot dan blank spot,” ujar Erwin.

Kata Erwin, pihaknya sudah melakukan survei dan berkoordinasi dengan pihak Kominfo-SP Lebong terkait titik-titik lokasi yang masih low spot dan blank spot di Kabupaten Lebong.  Menjawab semua itu, Erwin memastikan tahun ini pihaknya akan menambah 3 BTS (Base Transceiver Station) lagi untuk meminimalisir titik-titik blank spot dan low spot.

“Kita sudah punya 18 BTS on air di Kabupaten Lebong, dalam waktu dekat ini kita akan tambah 3 BTS lagi untuk meminimalisir titik-titik blank spot, paling lambat akhir tahun ini 3 BTS itu sudah on air,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, rencananya 3 BTS itu akan disebar di 3 titik lokasi low spot dan blank spot, meliputi,  tugu Presidium, Suka Datang dan di Kecamatan Amen. Kata Erwin, pihaknya berkomitmen akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan sehingga tidak ada lagi di Kabupaten Lebong yang tidak tersentuh sinyal.

“Kita targetkan tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Lebong yang tidak tersentuh sinyal, tapi mungkin itu bertahap dan akan kita lakukan secepatnya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang diberikan oleh pihak Telkomsel. Dia berharap dalam waktu dekat pihak Telkomsel akan segera merealisasikan dan menjawab apa yang sudah menjadi keluhan masyarakat Lebong selama ini terkait lemahnya sinyal di beberapa titik lokasi.

“Semoga dalam waktu dekat akan segera terealisasi, kita dari Pemkab Lebong akan mendukung penuh dan memfasilitasi segala sesuatunya agar keluhan dari masyarakat selama ini segera teratasi,” ujar bupati. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *