/
/
headlineLebong

Cari Bibit Pemain, Askab PSSI Lebong akan Gelar Liga Oktober Mendatang

126
×

Cari Bibit Pemain, Askab PSSI Lebong akan Gelar Liga Oktober Mendatang

Sebarkan artikel ini
turnamen

GO BENGKULU, LEBONG – Oktober mendatang rencananya Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Lebong rencananya akan menggelar turnamen sepak bola yang bertajuk Lebong Champions League (LCL) dengan tema Junjung Sportivitas, Jalin Solidaritas, dan Jaga Imunitas. Turnamen tersebut rencananya akan diikuti sebanyak 24 klub sepak bola anggota Askab PSSI Lebong untuk memperebutkan piala, piagam dan hadiah uang tunai.

Disampaikan oleh Ketua Askab PSSI Lebong, Gunawan, selain memperebutkan hadiah, turnamen yang akan digelarnya itu juga dalam rangka mencari bibit pemain sepak bola di bumi Swarang Patang Stumang.

“Kita sembari menyeleksi pemain-pemain berbakat kita Lebong,” ujar Gunawan, Rabu (29/09/2021).

Gunawan menjelaskan, pertandingan akan diselenggarakan di Stadion GOR Terpusat Lebong Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan diakuinya stadion tersebut akan dirancang sesuai dengan situasi dan kondisi Covid 19 di Kabupaten Lebong yang saat ini berada pada PPKM level 2.

“Tentu pelaksanaan kegiatan kali ini akan digelar sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena menyesuaikan situasi terkait PPKM di Lebong,” ujar Gunawan

Gunawan juga mengatakan, LCL 2021 yang akan digelarnya itu merupakan kelanjutan dari turnamen selama ini yang bertajuk PS Lebong Cup yang hingga 2019 sudah ketiga kalinya dilaksanakan. Liga tersebut juga bagian dari program kerja Askab PSSI Lebong yang bertujuan mencari talenta pemain sepak bola. Lebih dari itu, Gunawan juga berpendapat, kegiatan yang akan digelar itu nanti juga sebagai wujud konkrit partisipasi aktif membantu pemerintah untuk menjaga dan memanfaatkan aset sesuai peruntukannya untuk kegiatan positif.

“Tahun 2020 lalu tidak bisa dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19 yang kasusnya semakin meningkat,” jelasnya.

Lebih jauh Gunawan juga berharap, acara yang rencananya akan dimulai pada 28 Oktober itu nanti dapat dibuka langsung oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori sebagai motivasi bagi insan pecinta bola.

“Tentu dengan kehadiran Bupati, Wakil Bupati beserta Forkopimda Lebong, akan menjadi motivasi bagi insan bola agar tetap berprestasi di tengah Pandemi dan ke depannya,” tutup Pria yang berhasil membawa PS Lebong menjadi Runner up Porprov Bengkulu 2018 yang lalu itu. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *