Musim Hujan, Si jago Merah Masih Mengganas

//Rumah dan Heler Warga Lebong Ludes Terbakar

0
1578
kebakaran di Desa Tik Kuto

GO BENGKULU, LEBONG – Kendati sekarang masih dalam kondisi cuaca musim hujan, tapi si jago merah tetap saja mengganas. Hanya berselang beberapa jam, setelah malam tadi (5/9/2021) sekitar pukul 20.30 WIB, kebakaran hebat menghanguskan rumah dan bengkel milik Aris Marfandi, yang terletak di Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, hari ini, Senin (6/9/2021) sore sekira pukul 15.15 WIB, si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Lebong. Api dengan lahap menghanguskan rumah berikut heler kopi milik Hasan (50), warga Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal ke kebun oleh pemiliknya. Warga sekitar dibantu beberapa anggota TNI dan Polri berjibaku memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Menurut keterangan salah satu saksi, Sumarni, awalnya dia melihat api berasal dari heler milik korban yang berada tepat di belakang rumahnya (Korban, red). Kemudian dengan cepat api juga merayap menghampiri rumah korban hingga ludes tak tersisa.

“Saya lihat api pertama dari heler milik korban yang berada di belakang rumahnya, tapi sumber api dari mana saya kurang tahu,” cerita Sumarni.

Kebakaran berlangsung sekitar 1 jam, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya. Setelahnya, barulah tiba 2 unit mobil pemadam kebakaran, tapi sayang heler berikut rumah milik korban telah ludes tak tersisa. Hal ini dimungkinkan karena posisi petugas dan mobil pemadam kebakaran berada jauh dari lokasi kebakaran yang diperkirakan butuh waktu sekitar 1 jam untuk menjangkau lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here