Jalan Ranah Kurung – Warung Pojok Segera Dibangun

0
315
Jalan Desa Ranah Kurng - Warung Pojok
Kondisi Jalan Desa Ranah Kurng - Warung Pojok

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Jalan Ranah Kurung – Warung Pojok, Kecamatan Muara Kemumu, yang kerap dikeluhkan oleh warga setempat lantaran dalam keadaan rusak berat dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, akhirnya terjawab sudah. Kabarnya jalan tersebut akan segera dibangun dalam waktu dekat ini dengan nilai anggaran sekitar Rp 2 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2021.

“Akan segera dibangun, rencananya Senin (6/9/2021) minggu depan, kita akan melaksanakan titik nol,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Rudi Silaloho, melalui Kepala Bidang Bina Marga didampingi salah satu stafnya, Dedi, saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (3/9) siang.

Dia juga menceritakan, paket pekerjaan tersebut sudah dimenangkan oleh CV PERI BROTHER, dengan nilai kontrak Rp 2,08 miliar. Dengan anggaran Rp 2 miliar tersebut diperkirakan akan dibangun jalan hotmix sepanjang 1,5 hingga 1,75 kilometer dengan lebar jalan 3,5 meter.

“Diperkirakan sepanjang 1,5 hingga 1,75 kilometer dengan lebar 3,5 meter,” terangnya.

Mendengar informasi tersebut, Kepala Desa Ranah Kurung, Yoyon Kuswoyo, menyambut gembira dan menyatakan siap mendukung sepenuhnya hingga pembangunan selesai. Dia mengutarakan, warganya sudah lama menanti pembangunan jalan yang sudah rusak menahun itu. Bahkan dirinya bersama warga pernah mendatangi DPRD Kabupaten Kepahiang untuk menyampaikan keluhan terkait kerusakan jalan tersebut, tapi pihak DPRD mengarahkan agar dirinya menanyakan langsung ke OPD teknis dalam hal ini Dinas PUPR.

“Syukurlah kalau mau dibangun, dan saya nyatakan siap mendukung. Kami sudah lama menantikan pembangunan jalan ini, semoga tidak batal lagi,” ujarnya.

Diperkirakannya, kerusakan jalan tersebut sekitar 2,4 kilometer dengan lebar sekitar 4 meter. Jika memungkinkan, dia berharap bisa dikerjakan sepenuhnya hingga selesai, karena jalan tersebut merupakan akses utama yang biasa digunakan warga setempat. Terlebih dia mengaku daerahnya merupakan salah satu penghasil kopi untuk Kabupaten Kepahiang.

“Desa kami adalah salah satu desa penghasil kopi di Kabupaten Kepahiang, jika akses jalan ini lancar, secara otomatis roda ekonomi juga akan berputar,” bebernya. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here