/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Resmi Ditahan, 5 Tersangka Korupsi Anggaran Rutin DPRD Lebong Kenakan Rompi Oranye

298
×

Resmi Ditahan, 5 Tersangka Korupsi Anggaran Rutin DPRD Lebong Kenakan Rompi Oranye

Sebarkan artikel ini
5 tersangka
Konferensi Pers di depan kantor Kejari Lebong sebelum memberangkatkan 5 orang tersangka ke Rutan Polres Lebong

GO BENGKULU, LEBONG – 5 orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Sekretariat DPRD Lebong tahun anggaran 2016 resmi ditahan. 5 orang tersebut meliputi, TREP, AM, Md, Sp dan Er. Dengan mengenakan rompi oranye kelimanya digiring ke rumah tahanan (Rutan) Polres Lebong, pada Kamis (2/9/2021) malam setelah menjalani pemeriksaan secara intensif kurang lebih 11 jam dimulai sekira pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB oleh penyidik.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat, kelimanya langsung digiring ke Rutan Polres Lebong sekira pukul 20.00 WIB dengan menggunakan Mobil tahanan Kejari dikawal ketat oleh tim dari Kejaksaan Negeri dan personel Polres Lebong.

Disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebong Arief Indra Kusuma Adi, SH., M. Hum, melalui Kasi Pidsus, Ronald Thomas Mendrofa, SH, berkas perkara kelimanya sudah dinyatakan lengkap dan tim penyidik dari tindak pidana khusus telah menyerahkan tersangka berikut barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Lebong.

Terhadap kelima tersangka juga sudah dilakukan pemeriksaan sepenuhnya dan sudah dikeluarkan surat perintah penahanan dengan jenis tahanan Rutan, pada Rutan Polres Lebong selama 20 hari ke depan terhitung mulai dari 2 September hingga 21 September mendatang.

“Untuk proses selanjutnya, tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Lebong akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut pada pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu,” sampai Ronald, dalam rilis yang disampaikannya pada Kami malam sebelum memberangkatkan kelima tersangka ke Rutan Polres Lebong. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *