/
/
headlineLebongpotret-desa

Belum Tuntas, Realisasi DD Turan Tiging Bakal Dimonev Ulang

127
×

Belum Tuntas, Realisasi DD Turan Tiging Bakal Dimonev Ulang

Sebarkan artikel ini
Monev ulang

GO BENGKULU, LEBONG – Tim dari Kecamatan Lebong Selatan, memastikan akan melakukan Monev (Monitoring dan evaluasi) ulang terhadap realisasi Dana Desa (DD) tahap I Desa Turan Tiging. Sebelumnya tim Monev Kecamatan Lebong Selatan telah melakukan monitoring dan evaluasi di desa tersebut. Hanya saja, pada Monev tahap pertama yang digelar 28 Juni lalu ditemukan ada beberapa item pekerjaan fisik bangunan yang dinilai belum selesai dan masih butuh perbaikan.

Salah satunya adalah pembangunan beronjong yang dinilai belum selesai 100 persen dan masih terdapat kekurangan volumenya sekitar 20 kubik dari 105 kubik perencanaan, dan masih butuh perbaikan karena dinilai belum kuat. Kemudian pada pekerjaan rehab jembatan juga ditemukan ada bagian plat besi yang lepas sehingga menurut tim Monev masih perlu dilakukan perbaikan atau dilas ulang.

Atas kekurangan tersebut, Camat Lebong Selatan, Pendi, melalui Kasi Pemerintahan, Hanibal, dari laporan pihak desa, semua pekerjaan yang menjadi catatan tim Monev beberapa waktu lalu sudah diselesaikan dan diperbaiki. Tapi hingga hari ini, Hanibal mengaku tim Monev belum mengecek lagi ke lapangan untuk memastikan kebenarannya.

“Kalau dari laporan pihak desa sudah diselesaikan, tapi kami belum cek lagi ke lapangan,” ujar Hanibal, Kamis (26/8/2021).

Dia menambahkan,  pihaknya akan koordinasi dengan tim monitoring Kecamatan yang terdiri dari pihak kecamatan, pendamping desa, anggota koramil, polsek, dan anggota tim lainnya untuk menentukan jadwal monitoring ulang di desa tersebut.

“Kami atur jadwal dulu, jika tidak sekarang mungkin di tahap II nanti tapi yang pasti akan kita cek ulang,” tegas Hanibal. (Pls)

Baca juga:

Pekerjaan Belum Tuntas, Pemdes Turan Tiging Berupaya Kelabui Tim Monev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *