Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Semelako II Gelar Monev

0
441
Semelako II

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (pemdes) Semelako II, Kecamatan Lebong Tengah, melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev)terhadap realisasi serapan penggunaan Dana Desa (DD) dan ADD ( Alokaso Dana Desa) tahun anggaran 2021, Selasa (24/8/2021).

Salah satu kegiatan yang dipantau oleh Tim Monev dari Kecamatan adalah pembangunan jalan lingkungan yang dibangun sepanjang 206 meter dengan nilai anggaran sebesar Rp Rp 65.923.000,-. Bangunan sepanjang 206 meter tersebut dibangun di 3 titik terpisah, yakni di Dusun IV sepanjang 68 meter, kemudian di Dusun II dibangun 2 titik, yakni 73 meter dan 68 meter.

Dari hasil pengecekan, tim monev menyatakan pekerjaan tersebut terlaksana dengan baik dan hasilnya pun dinilai baik. Namun demikian, tim Monev menilai pekerjaan tersebut belum selesai 100 persen dan diperkirakan baru selesai sekitar 95 persen. Untuk sisanya, tim Monev meminta agar pihak desa segera menyelesaikan dan melaporkan kembali ke Kecamatan.

“Fisik pekerjaan bagus, untuk sisanya kita minta agar segera diselesaikan dan dilaporkan kembali ke kita (Pihak Kecamatan,red),” ujar Camat Lebong Tengah, Sugiarto, SH, saat dibincangi di lokasi.

Semelako II

Camat juga menyampaikan, untuk realisasi yang lain seperti BLT DD, siltap perangkat dan tunjangan, juga dilaporkan oleh Kades telah terealisasi 100 persen.

“Untuk serapan kegiatan yang lain di tahap 1 ini, berdasarkan laporan dari pihak desa semuanya sudah direalisasikan 100 persen,” imbuh camat.

Sementara itu, Kepala Pjs Desa Semelako II, Anwarsori, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak sehingga semua kegiatan yang dijalankannya di tahap I ini bisa terealisasi dengan baik. Dia menyebut, tidak mungkin kegiatan di desa bisa berjalan sukses tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan semua pihak.

Semelako II

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan kita sehingga semuanya berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Terkait kekurangan pekerjaan yang ditemukan oleh tim Monev, dia mengaku akan segera menyelesaikannya dalam waktu dekat ini dan akan segera melaporkan kembali ke pihak kecamatan.

“Untuk kekurangan nanti akan segera kita selesaikan dan akan kita laporkan kembali,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, sebelum menggelar kegiatan Monev, Pemdes Semelako II terlebih dahulu melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD untuk periode tahap 3, 4 dan 5 sekaligus kepada 95 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya. Masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp 900 ribu untuk penyaluran selama 3 bulan, yakni Maret, April dan Mei.

Hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Pemdes Semelako II itu diantaranya, Camat Lebong Tengah, Sugiarto, SH, Kapolsek Lebong Tengah, Iptu. Kuat Santosa, SH, Babinsa, perangkat desa , BPD, pendamping desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here