Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan di Hutan

0
1008
Bayi

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Warga Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, dikejutkan dengan penemuan bayi di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu atau yang lebih dikenal dengan istilah “Gunung” tepatnya di kawasan hutan konservasi register V kilometer 7. Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pertama kali oleh Holidin, warga Desa Tebat Monok, pada Minggu (22/8/2021) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Diceritakan Holidin, pagi itu dia bersama 3 rekannya ingin melihat bongkol Raflesia yang sudah banyak mekar di kawasan hutan tersebut. Sekira 50 meter dari badan jalan, tiba-tiba dia mendengar suara tangisan bayi, lalu dia bersama 3 temannya coba mencari sumber suara tersebut, dan benar saja dia mendapati bayi perempuan yang dibungkus dengan kain.

“Awalnya kami mendengar suara tangisan bayi, pas kami cek ternyata memang benar ada bayi perempuan yang dibungkus dengan kain, lalu kami langsung melapor ke Polsek Kepahiang,” cerita Holidin.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.I.K., M.A.P, melalui Kapolsek Kepahiang, AKP. Kadi Karjito, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut. Saat mendapati laporan, anggotanya langsung menuju lokasi dan mengevakuasi bayi tersebut ke RSUD Kepahiang untuk mendapat perawatan.

“Saat ini masih dirawat di RSUD Kepahiang, dan kondisinya dalam keadaan sehat,” kata Kadi.

Dia juga menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dan masih memburu siapa orang tua yang tega membuang anaknya itu.

“Dugaan sementara bayi tersebut baru berumur 1 hari, Kita masih melakukan penyelidikan dan mencari siapa orang tua bayi tersebut,” tandas Kadi. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here