/
/
advetorialLebongpotret-desa

Disalurkan Lewat Rekening, 45 KPM Talang Ratu Terima Rp 900 Ribu

210
×

Disalurkan Lewat Rekening, 45 KPM Talang Ratu Terima Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini
BLT DD Desa Talang Ratu,,

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021, kepada 45 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Sabtu (21/8/2021). Penyaluran dilakukan secara simbolis bertempat di kantor desa dengan menghadiri perwakilan KPM. Setelah digelar secara simbolis penyaluran dilanjut secara door to door mendatangi setiap rumah KPM.

Pjs Kepala Desa Talang Ratu, Arifiandi, saat dibincangi awak gobengkulu.com, mengatakan, penyaluran yang digelarnya hari ini merupakan penyaluran untuk 3 tahap yakni, Maret, April, dan Mei. Masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima uang senilai Rp 900 ribu yang disalurkannya melalui rekening masing-masing KPM.

BLT DD Desa Talang Ratu

“Untuk lebih aman dan menghindari kerumunan, penyaluran kami lakukan secara non tunai yaitu melalui rekening. Jadi yang kami antar ke rumah-rumah KPM ini hanya buku rekening dan ATM-nya saja, untuk uangnya nanti bisa diambil sendiri oleh KPM,” kata Ari.

Dia juga mengimbau agar uang yang diterima dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apa lagi seperti kondisi sekarang ini keadaan serba sulit karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Dan jangan lupa, lanjut Ari, selalu patuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 segera berakhir.

BLT DD Desa Talang Ratu

“Semoga uang yang diterima ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari Covid-19 yang masih mengganas ini,” tutur Ari.

Turut mendampingi Pjs Kades saat penyaluran yang dilakukan secara door to door, diantaranya, perangkat desa, BPD, Pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan relawan satgas Covid-19. Penyaluran terpantau lancar dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *