/
/
advetorialheadlineLebong

Peringati HUT RI ke-76, Kopli Ajak Lawan Covid-19 dan Tumbuhkan Ekonomi

140
×

Peringati HUT RI ke-76, Kopli Ajak Lawan Covid-19 dan Tumbuhkan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Upacara HUT RI KE-76

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di halaman kantor Pemda setempat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kopli Ansori, yang merupakan Bupati Lebong yang baru saja dilantik di awal tahun lalu.

Masih di suasana Covid-19, upacara pengibaran bendera yang digelar hari ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah pasukan pengibar bendera jauh lebih sedikit, termasuk juga peserta upacara juga dibatasi untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan akan berpotensi menjangkit wabah Covid-19. Kendati demikian upacara berjalan sukses, dan bendera Merah Putih berhasil dikibarkan dengan sempurna.

Upacara HUT RI ke-76

Seusai upacara, Bupati dan Wabup Lebong beserta Forkopimda, menuju ruang Lebong Command Center (LCC) yang berada tepat di sebelah ruang Bupati untuk mengikuti untuk mengikuti secara virtual detik-detik Proklamasi dari Istana Negara.

Dibincangi awak media seusai pergelaran upacara pengibaran bendera, Kopli kembali berpesan kepada seluruh masyarakat Lebong agar tetap semangat dan berjuang memerangi Covid-19. Dia dengan tegas mengatakan masyarakat harus semangat, bersatu, bahu membahu melawan Covid-19. Tak ubahnya melawan penjajah di zaman perang dulu, masyarakat harus bersatu dan satukan tujuan agar terbebas dari Covid-19.

Upacara HUT RI ke-76

“Kendati masih suasana Covid-19, tapi kita harus tetap semangat, kobarkan semangat perjuangan, mari kita bersatu lawan Covi-19, sesuai dengan tema HUT RI ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya.

Dia juga memaparkan, tangguh yang dimaksud di sini adalah tangguh menghadapi Covi-19, tangguh menghadapi ujian, dan tumbuh dalam cita-cita bangsa. Dia menyebut, masyarakat tidak boleh mengeluh dengan kondisi sekarang ini, ini adalah suatu ujian dari yang Maha Kuasa, dan yang pasti perputaran ekonomi harus tetap berjalan.

Upacara HUT RI ke-76

“Jangan mengeluh, lakukan hal-hal positif dan tetap patuhi protokol kesehatan agar Covid-19 segera berakhir. Kita tidak boleh terpuruk dan tidak boleh kalah dengan Covid-19, kita harus tumbuh dan tumbuh, jika ekonomi kuat kita pun akan kuat,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, upacara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta. Meliputi, 10 orang unsur TNI, 10 orang unsur Polri, 10 orang anggota Satpol PP, sejumlah Eselon II dan tamu lainnya. Tampak hadir mengikuti upacara yang digelar hari ini, Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma, SH., M.Hum, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Damanik dan perwakilan dari instansi vertikal lainnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *