/
/
advetorialLebong

Jadi Irup, Camat Bingin Kuning Ajak Bersatu Lawan Covid-19

204
×

Jadi Irup, Camat Bingin Kuning Ajak Bersatu Lawan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bingin Kuning

GO BENGKULU, LEBONG – Memperingati HUT RI ke-76, pemerintah Kecamatan Bingin Kuning menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantornya. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini tampak berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh pegawai kantor Kecamatan Bingin Kuning, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, para kepala desa dan beberapa tokoh masyarakat.

Bingin Kuning

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Bingin Kuning, IR Eva Gustiantina. Upacara berlangsung sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dibincangi seusai upacara, camat menyampaikan, upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ini tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme setiap warga negara dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Kemerdekaan ini adalah berkat perjuangan keras para pahlawan kita terdahulu yang rela berkorban darah dan nyawa melawan penjajah yang telah ratusan tahun menguasai negeri kita, dan inilah salah satu wujud penghargaan kita kepada mereka,” kata Camat.

Dia menambahkan, memperingati HUT RI ke-76 dengan Indonesia sedang dan dunia sedang diuji dengan wabah Covid-19 yang telah melumpuhkan seluruh kegiatan masyarakat dan yang paling dirasakan saat ini adalah keterpurukan ekonomi. Dia mengajak dengan semangat kemerdekaan mari bergandeng tangan bahu membahu untuk mencapai Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Tanpa persatuan dan gotong-royong, menurutnya tidak mungkin semua itu akan tercapai.

“Mari kita bersatu, bergandengan tangan bahu membahu untuk melawan Covid-19, agar tujuan kita tercapai, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” sampai camat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *