/
/
advetorialLebong

Gelar Upacara HUT KEMRI ke-76, Ini Kata Camat Lebong Selatan

164
×

Gelar Upacara HUT KEMRI ke-76, Ini Kata Camat Lebong Selatan

Sebarkan artikel ini
Lebong Selatan

GO BENGKULU, LEBONG – Bertempat di halaman Kantor Camat Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Pemerintah Kecamatan Lebong Selatan, menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, senin (17/8/2021).

Camat Lebong Selatan, Fendi, SE, yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam seusai upacara menyampaikan, melaksanakan upacara pengibaran bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah salah satu wujud mensyukuri dan terima kasih kepada para pahlawan terdahulu yang telah rela berkorban darah dan nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

“Ini adalah salah satu wujud bersyukur dan terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah berjuang hidup mati demi dapat mengibarkan bendera merah putih kita ini, sehingga kita dapat merasakan kebebasan tanpa penindasan dari penjajah,” kata Camat.

Lebong Selatan

Selain itu, lanjutnya, tujuan upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa.

“Ini adalah salah satu wujud cinta kita pada Tanah Air kita Indonesia, mari kita isi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal positif untuk Indonesia yang lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, saat ini dunia sedang diuji dengan cobaan wabah Covid-19, tidak terkecuali negara Indonesia. Pada kesempatan itu dia mengajak seluruh masyarakat agar dapat menaati  protokol kesehatan seperti yang diserukan oleh pemerintah agar wabah Covid-19 segera teratasi dan kehidupan bisa normal kembali.

Lebong Selatan

“Jika pahlawan terdahulu perang melawan penjajah, sekarang kita diuji dengan wabah penyakit. Mari kita bersama, bersatu menjaga dan mempertahankan agar Negeri kita ini tetap sehat, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandasnya.

Tampak pada upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara, Pelda Suparman S, yang merupakan anggota Koramil 0409-02 Lebong Selatan Lebong Selatan. Kemudian pasukan pengibar dipercayai kepada siswa SMA Negeri 2 Lebong Selatan. Tampak hadir pula Kapolsek Lebong Selatan, Iptu. Suroso Risdianto, SH, beserta jajarannya, anggota Koramil 0409-02 Lebong, para ASN Kecamatan Lebong Selatan, dan para kepala desa di wilayah Kecamatan Lebong Selatan. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *