/
/
advetorialLebongpotret-desa

Percepat Penyaluran, Pemdes Tik Tebing  Salurkan BLT DD 2 Bulan Sekaligus

295
×

Percepat Penyaluran, Pemdes Tik Tebing  Salurkan BLT DD 2 Bulan Sekaligus

Sebarkan artikel ini
TIK TEBING

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah desa (Pemdes) Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 29 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Selasa (10/8/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tik Tebing, Kulman Jaya, menyampaikan, BLT yang disalurkannya tersebut untuk 2 bulan sekaligus, yakni, bulan 4 dan 5. Masing-masing KPM menerima Rp 600 ribu, karena nilai untuk 1 bulannya sebesar Rp 300 ribu.

TIK TEBING

“Karena memang sudah terlambat, jadi hari ini kita salurkan 2 bulan sekaligus untuk bulan 4 dan 5,” ujar Kulman.

Untuk tahap berikutnya, lanjut Kulman, akan disalurkan kembali dalam waktu dekat ini setelah pihaknya mengajukan pencairan DD tahap II. Kata dia, tahap 6 hingga 10 itu bersumber dari DD tahap II.

TIK TEBING

“Untuk tahap berikutnya akan kita salurkan kembali setelah ini, kita akan ajukan di DD tahap II,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Kulman kembali mengingatkan kepada para KPM agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19.  karena pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga berakhir. Dia juga mengingatkan agar bantuan yang diterima dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Tetap patuhi prokes agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19. Semoga bantuan yang diterima ini bermanfaat dan dapat meringankan beban di tengah pandemi ini,” tandasnya.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD yang digelar Pemdes Tik Tebing tersebut turut dihadiri Camat Lebong Atas,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan perangkat desa setempat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *