/
/
advetorialLebongpotret-desa

Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat, Pemdes Talang Kerinci Lanjut Pembangunan Infrastruktur Desa

211
×

Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat, Pemdes Talang Kerinci Lanjut Pembangunan Infrastruktur Desa

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Talang Kerinci, Sahdi Haryanto, S.H.I
Kepala Desa Talang Kerinci, Sahdi Haryanto, S.H.I

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Kerinci, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, kembali mengalokasikan anggaran dana desanya untuk pembangunan infrastruktur desa. Kali ini pembangunan dipusatkan di Dusun III berupa jalan lingkungan dan saluran irigasi. Mengawali pembangunan tersebut, pemdes setempat menggelar pelaksanaan titik nol yang dilangsungkan pada Selasa (10/8/2021).

Dibincangi  awak gobengkulu.com, Kepala Desa Talang Kerinci, Sahdi Haryanto, S.H.I, menyampaikan, di tahun ini pihaknya akan membangun jalan lingkungan sepanjang 171 meter dengan anggaran sekitar Rp 103 juta. kemudian juga akan membangun saluran irigasi sepanjang 230 meter dengan nilai Rp 217 juta.

Talang Kerinci

“Hari ini kita melaksanakan titik nol dan kegiatan pembangunan akan segera kita mulai,” ujar kades.

Dia berharap, dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut akan mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Kemudian pembangunan irigasi juga diharapkan dapat memperlancar suplai air ke persawahan warga sehingga para petani tidak lagi kesulitan air seperti yang kerap dikeluhkan sebelumnya.

“Mari kita dukung dan kita kawal bersama, semoga pembangunan yang akan kita laksanakan ini nanti berjalan lancar dan tentunya akan memberi manfaat bagi masyarakat kita semua,” ungkapnya.

Penyaluran BLT DD

Terpantau di lokasi, di hari yang sama sebelum melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan desa, pemdes Talang Kerinci terlebih dahulu melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 57 KPM yang ada di desanya. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk penyaluran 2 bulan, yakni, bulan Februari dan Maret. Penyaluran digelar secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain kades dan perangkat desa, pada kegiatan yang digelarnya di pagi itu dihadiri pula Camat Bingin Kuning, Kapolsek Lebong Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Tenaga Ahli, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *