/
/
advetorialLebongpotret-desa

Pemdes Gandung Baru Kembali Salurkan BLT DD

158
×

Pemdes Gandung Baru Kembali Salurkan BLT DD

Sebarkan artikel ini
Gandung Baru

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Gandung Baru, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, kepada 26 KPM yang ada di desanya, Senin (9/8/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa Gandung Baru, Kardimin, menyampaikan, penyaluran BLT kali ini adalah penyaluran untuk periode Maret, April dan Mei. Dalam sambutannya Kepala Desa Gandung Baru, baru-baru ini Kemenkeu kembali mengeluarkan surat edaran  Nomor SE-7/PK/2021 tentang percepatan penyaluran dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai Desa tahun anggaran 2021, di dalam surat tersebut disebutkan, penyaluran BLT DD harus dilakukan sesegera mungkin. Bahkan di antara poin dalam surat edaran tersebut dijelaskan, terhitung mulai bulan Juli penyaluran bisa dilakukan secara gelondongan, tapi maksimal 3 bulan.

Gandung Baru

“Oleh sebab itulah hari ini kita bagikan 3 bulan sekaligus,” ungkap kades.

Pada kesempatan itu, Kades mengimbau agar bantuan yang diterima oleh KPM dapat digunakan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di tengah Pandemi Covid-19. Lebih jauh dia juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh pada instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.

Gandung Baru

“Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara, pihak perwakilan dari Kecamatan Lebong Utara, pendamping desa, tenaga ahli, babinsa, bhabinkamtibmas, sekdes, Ketua BPD, warga penerima BLT, tokoh masyarakat, dan perangkat desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *