/
/
Lebongpotret-desa

Pemdes Tabeak Dipoa Salurkan BLT DD Tahap II

50
×

Pemdes Tabeak Dipoa Salurkan BLT DD Tahap II

Sebarkan artikel ini
Desa Tabeak Dipa Salurkan BLT DD Tahap II

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa Tabeak Blau, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap II tahun anggaran 2021. Sedikitnya terdapat sekitar 26 orang warga desa tersebut terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran dipimpin langsung oleh Kepala Desa setempat, Hendra Gunawan, dan dilaksanakan secara simbolis, Selasa (3/8).

Dalam sambutannya Kades menyampaikan, penyaluran dilaksanakan secara simbolis, selanjutnya BLT-DD akan disalurkan door to door (Diantar ke rumah KPM), mengingat KPM di desanya banyak yang sudah lanjut usia terlebih lagi saat ini masih dalam suasana Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk berkerumun.

Desa Tabeak Dipa Salurkan BLT DD Tahap II

“Setelah ini nanti kita akan antar (BLT DD) ke rumah masing-masing KPM yang tidak dapat hadir, dan saya pastikan bantuan akan sampai ke yang bersangkutan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, BLT DD yang disalurkannya itu adalah penyaluran untuk tahap II kelanjutan dari tahap I yang telah disalurkannya beberapa waktu sebelumnya. Setelah penyaluran tahap II ini nanti, lanjut dia menjelaskan, pihaknya kembali akan mengusulkan untuk penyaluran tahap III.

“Mungkin jeda waktunya tidak lama, setelah tahap II ini selesai kita akan usulkan kembali untuk penyaluran tahap III,” kades.

Desa Tabeak Dipa Salurkan BLT DD Tahap II

Tak bosan-bosan dia kembali mengimbau kepada para KPM agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk hal-hal yang bermanfaat. Dia menyadari saat ini keadaan sedang serba sulit dan ekonomi tidak stabil. Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa lebih bijak dalam mengatur keuangan agar kebutuhan tetap terpenuhi kendatipun kondisi ekonomi sedang tidak stabil.

“Kita menyadari betul saat ini ekonomi memang sedang tidak stabil, saya harap bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COvid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD yang digelar Pemdes Tabeak Dipoa hari ini di antaranya,  Camat Lebong Sakti , Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *