/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Ngamar di Hotel, Anak Kades Diduga Curi Dompet Resepsionis

185
×

Ngamar di Hotel, Anak Kades Diduga Curi Dompet Resepsionis

Sebarkan artikel ini
Pencurian dompet di hotel

GO BENGKULU, LEBONG – Ada-ada saja ulah seorang remaja yang berinisial YA (19), warga salah satu desa di wilayah Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong.  Dirinya nekat melakukan tindak pidana pencurian di sebuah hotel yang berada wilayah Pasar Muara Aman. Ironisnya, remaja yang berinisial YA ini diketahui anak dari seorang kepala desa di wilayah Kecamatan Amen.

Korbannya adalah seorang perempuan yang merupakan seorang resepsionis hotel tempat kejadian perkara (TKP), yang diketahui bernama Anggides Permata Sari (25), warga Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya.

Diceritakan oleh korban, kejadian bermula dari tersangka YA memesan kamar pada Rabu (28/7) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB. Tersangka YA memesan 1 kamar, dia ngakunya kamar tersebut akan ditempati untuk 2 orang, yakni dia bersama 1 temannya. Hanya saja, saat itu YA mengaku tidak punya uang dan menitipkan handphone milik temannya sebagai jaminan untuk nginap satu 1 malam. Karena ada jaminan HP, Anggi pun mengizinkan YA bersama temannya untuk bermalam dan langsung menyerahkan kunci kamar. Setelah kunci kamar diserahkan, rupanya YA tidak hanya berdua tapi berempat bersama temannya 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

“1 kamar mereka berempat, 3 laki-laki 1 perempuan,” ungkap Anggi.

Setelah menyerahkan kunci kamar Anggi lalu melanjutkan tidurnya. Sekira pukul 04.30 WIB, Anggi terbangun dan betapa terkejutnya saat itu dia memergoki orang tidak dikenal sudah berada (Sembunyi, red) di dekat meja resepsionis tidak jauh dari posisinya tidur. YA seketika langsung kabur dan sempat dikejar oleh Anggi tapi tidak berhasil ditangkap.

Tidak berhasil menangkap pria tersebut, Anggi lalu kembali ke ruang resepsionis dan memeriksa barang-barang miliknya, dan benar saja dompet milik Anggi yang berisi uang tunai sekitar Rp 3 juta sudah tidak berada di tempat. Anggi kemudian bergegas membangunkan teman-temannya yang lain lalu bersama-sama mencari terduga pelaku yang diduga kuat saat itu masih berada di lingkungan hotel.

Saat menyisir di sekitaran hotel, tiba-tiba terdengar suara benda jatuh di dalam kolam kecil yang berada di depan kamar hotel, setelah di cek rupanya benda tersebut adalah dompet milik korban tapi belum diketahui siapa yang melempar dompet tersebut ke dalam kolam. Semakin yakin terduga pelaku masih berada di sekitar hotel, lalu rombongan meneruskan pencarian dan akhirnya mendapati tersangka YA sedang bersembunyi di bawah kolong tangga.

“Kami mendapati YA sedang bersembunyi di bawah kolong tangga, saat kami interogasi dia mengakui bahwa dialah yang telah mengambil dompet saya, dan kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lebong Utara,” terang Anggi.

Kapolsek Lebong Utara, AKP. L Naibaho, SH, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut, tersangka YA berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Lebong Utara, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka sudah kita amankan sekitar pukul 06.00 WIB, saat ini masih menjalani pemeriksaan,” ungkapnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *