/
/
advetorialLebongpotret-desa

Pembangunan Drainase Selesai, Pemdes Talang Donok I Gelar Monev

136
×

Pembangunan Drainase Selesai, Pemdes Talang Donok I Gelar Monev

Sebarkan artikel ini
Monev talang donok I

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Donok I, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, membangun drainase di sepanjang sisi jalan di desanya sepanjang 294 meter. Drainase tersebut telah usai dibangun dengan anggaran senilai Rp 231 juta. Hari ini, Senin, (26/7) Pemdes setempat bersama tim dari Kecamatan Topos menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) atas pekerjaan tersebut. Dari Monev yang digelar tim menyatakan pekerjaan tersebut layak diterima karena sudah sesuai dengan perencanaan dan RAB pekerjaan.

“Pekerjaannya sudah selesai, dari fisik bangunan yang kita cek sepertinya sudah selesai dan sudah sesuai dengan perencanaan, mari kita jaga dan kita pelihara aset yang sudah dibangun agar awet dan dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” Camat Topos, Hartoni, SP., M. Si.

Monev Talang Donok I,

Sementara itu, Pjs Kepala Desa, Faisal Arosi, menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya pekerjaan yang direncanakan dengan baik dan tanpa ada kendala apa pun. Dia berharap, aset yang sudah dibangun akan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijaga ke depannya agar tidak cepat rusak.

“Alhamdulillah pekerjaan sudah selesai, semoga bangunan ini akan bermanfaat ke depannya,” ungkap Faisal.

Lebih jauh dia menjelaskan, drainase yang dibangunnya itu bertujuan untuk mencegah banjir di saat musim hujan. Diakuinya, selama ini jika musim hujan air sering tergenang di badan jalan bahkan tidak jarang masuk ke rumah-rumah warga.

“Semoga dengan adanya drainase ini air tidak lagi menggenangi badan jalan dan masuk ke rumah warga di saat turun hujan, intinya Dana Desa yang dikucurkan pemerintah ini untuk kemakmuran rakyat,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara Monev yang digelar Pemdes Talang Donok I hari ini, Camat Topos, Hartoni, SP., M. Si, Tenaga Ahli (TA), Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan perwakilan masyarakat setempat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *