/
/
advetorialLebongpotret-desa

Usai Salurkan BLT-DD Tahap II, Pemdes Sukau Rajo Lanjut Monev

148
×

Usai Salurkan BLT-DD Tahap II, Pemdes Sukau Rajo Lanjut Monev

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT DD Sukau rajo

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Rajo, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desanya. Penyaluran BLT DD diselenggarakan di balai desa dan dipimpin langsung oleh kepala desa setempat, Kamis (22/7).

Dalam sambutannya, kepala desa (Kades) Sukau Rajo, Heriyanto, menyampaikan, penyaluran BLT DD kali ini adalah periode tahap II atau untuk bulan Februari tahun anggaran 2021. Untuk selanjutnya BLT DD kembali akan disalurkan secara bertahap setelah laporan realisasi penyaluran tahap II tuntas.

“Mungkin dalam waktu dekat, setelah laporan penyaluran tahap ini selesai kita akan usulkan untuk penyaluran BLT DD tahap III,” ujar kades.

kades sukau rajo
Kepala Desa Sukau Rajo, Heriyanto

Kades kembali mengingatkan kepada seluruh KPM agar dapat memanfaatkan batuan yang diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan di era serba sulit seperti sekarang ini.

“Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, memang nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya dapat sedikit membantu,” imbuh kades.

Monev Desa Sukau Rajo

Usai menyalurkan BLT DD tahap II, Pemdes Sukau Rajo melanjutkan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya, yakni, pembangunan irigasi sepanjang 45 meter dengan anggaran senilai Rp 32 juta. Dari hasil monitoring pembangunan dinyatakan selesai tepat waktu dan hasilnya pun sesuai seperti perencanaan sebelumnya.

“Alhamdulillah progres pembangunan berjalan lancar tanpa kendala dan selesai seperti harapan kita,” tutur kades.

Terpantau di lapangan, kegiatan yang digelar Pemdes Sukau Rajo hari ini juga dihadiri oleh Camat amen A. Ropik, S.Sos, Sekcam, dan staff Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, pendamping desa, PLD, dan tokoh masyarakat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *