Saat Petugas Istirahat Makan, Pengendara Bebas Masuk Tanpa Pemeriksaan

0
1251
posko penyekatan

GO BENGKULU, LEBONG – Penyekatan di 2 pintu masuk Kabupaten Lebong mulai diberlakukan hari ini, Rabu (21/7). Sesuai dengan kesepakatan dan keputusan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu, setiap orang yang akan masuk ke Kabupaten Lebong wajib melakukan swab antigen di tempat (Posko penyekatan, red).

Di 2 pintu masuk Kabupaten Lebong mulai dilakukan penjagaan ketat 24 jam oleh petugas gugus Covid-19 Kabupaten yang terdiri dari berbagai unsur, mulai dari TNI, POLRI, Satpol PP, tenaga kesehatan dan unsur lainnya. Kendati swab antigen dilakukan secara gratis dan sudah dijaga ketat oleh petugas, tapi masih saja ada yang membandel dan mencari celah agar tidak diswab antigen oleh petugas.

Seperti yang terjadi di posko penjagaan pintu masuk dari arah Rejang Lebong, pada Rabu siang, sebelumnya penyekatan berjalan lancar dan semua pengendara yang akan masuk diperiksa oleh petugas kendatipun sesekali ada pengendara yang berhasil lolos dan mengelabuhi petugas.

Setelah lewat tengah hari, petugas mulai tampak kelelahan karena sudah hampir seharian berjaga. Sekira pukul 13.30 WIB, petugas memutuskan untuk istirahat makan siang yang berlangsung sekitar 1 jam.

Rupanya momen itulah dimanfaatkan oleh pengendara yang akan masuk ke Kabupaten Lebong untuk melaju bebas tanpa pemeriksaan swab antigen di posko, karena tidak ada lagi petugas yang berjaga dan melakukan penyetopan. Terpantau sedikitnya ada puluhan pengendara roda dua dan roda 4 yang berhasil masuk ke Kabupaten Lebong tanpa dilakukan tes swab antigen terhadap pengemudi dan penumpangnya.

Salah satu petugas yang berjaga saat ditanyai oleh awak media kenapa tidak dilakukan penyetopan terhadap pengendara yang akan masuk ke Kabupaten Lebong, dia menyebut petugas sedang istirahat makan dan setelah itu akan segera dilakukan pemeriksaan kembali.

“Tadi istirahat makan, ini baru mau mulai lagi. Maklum saja mas, kami juga manusia butuh makan dan istirahat,” kata salah satu petugas.

Selain itu, terpantau juga ada sebagian dari pengendara roda 4 yang akan masuk ke Kabupaten Lebong yang diperiksa hanya sopirnya saja, kendatipun petugas sudah menginstruksikan untuk diperiksa semua tapi masih saja ada sebagian penumpang yang bandel dan tidak turun dari mobil. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here