Kabid Bina Marga Lebong Dikabarkan Kecelakaan di Musi Rawas

0
9263
TOSO KECELAKAAN
(Sumber foto: Postingan Facebook)

GO BENGKULU, LEBONG – Salah satu pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong dikabarkan mengalami kecelakaan. Kabar kecelakaan tersebut beredar di media sosial yang menyebut telah terjadi kecelakaan di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, pada Rabu (14/7) dini hari. Belum diketahui persis kronologis kejadian tersebut karena korban dan saksi belum ada yang dapat dikonfirmasi. Dari foto yang beredar terlihat kendaraan yang terlibat kecelakaan mirip dengan mobil dinas milik Pemkab Lebong, dengan nomor polisi BD 1357 HY, yang sehari-harinya biasa digunakan oleh Haris Santoso, ST, yang diketahui menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Marga di Dinas PUPR Kabupaten Lebong. Hal tersebut diperkuat dengan foto korban yang diposting oleh akun tersebut mirip dengan Haris Santoso.

Untuk memastikan kejadian tersebut, awak gobengkulu.com, berusaha mengkonfirmasi peristiwa tersebut dengan Plt. Kepala Dinas PUPR Lebong, Joni Prawinata, SE, M.Si, pada Rabu (14/7) siang. Dari hasil konfirmasi, Joni membenarkan bahwa yang terlibat kecelakaan tersebut adalah Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga di dinas yang dia pimpin. Hanya saja, dia mengaku belum tahu persis kejadiannya seperti apa karena dirinya ia juga baru dapat kabar.

“Iya benar, itu Toso (Sapaan akrab korban, red), kabarnya kejadiannya di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, saya belum tahu persis kejadiannya seperti apa,” ujar Joni.

Ditanya apakah perjalanan Haris Santoso tersebut dalam rangka kedinasan, Joni menepis hal itu. Joni memastikan perjalanan korban ke Musi Rawas bukan dalam rangka dinas.

“Kalu secara kedinasan tidak, mungkin ada urusan keluarga atau urusan lain, ada baiknya tanya langsung dengan yang bersangkutan,” tutur Joni.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH., M.Si. Dia membenarkan bahwa yang terlibat kecelakaan tersebut adalah Kabid Bina Marga di Dinas PUPR Kabupaten Lebong. Sekda juga menyebut saat ini korban sudah sehat. Terkait perjalanan korban ke arah Kabupaten Musirawas, sekda mengaku belum tahu.

“Alhamdulillah sudah sehat, kalau perjalanannya dalam rangka apa saya belum tahu,” singkatnya. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here