Kabur ke Kabupaten Tetangga, Tersangka Pembunuhan di Kepahiang Berhasil Dibekuk

0
2292
pelaku pembunuhan di Desa Permu Bawah ditangkap
Ilustrasi

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Berkat kesigapan tim Buser Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang, belum genap 24 jam tersangka pelaku pembunuhan Ishak warga Desa Permu Bawah, Kecamatan Kepahiang, berhasil dibekuk. Tersangka yang berinisial DD (37), warga satu kampung dengan korban ini berhasil dibekuk tim buser Elang Juvi di Kabupaten tetangga, tepatnya di Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan, Bengkulu Tengah, pada Rabu (7/7) siang, sekira pukul 14.30 WIB di rumah keluarganya.

Saat akan ditangkap tersangka sempat bersembunyi di dalam rumah keluarganya untuk menghindari kejaran polisi. Berkat kesigapan tim buser Elang Juvi yang sudah mencium keberadaan tersangka didukung komunikasi dengan warga setempat, akhirnya tersangka berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

“Tersangka sudah kita amankan siang tadi sekira pukul 14.30 WIB, di kediaman keluarganya di Bengkulu Tengah,” kata Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.I.K., M.A.P, melalui Kasat Reskrim AKP. Welliwanto Malau, S.I.K., MH.

Dari keterangan tersangka, lanjut Kasat menjelaskan, kejadian yang menewaskan seorang warga Permu Bawah kemarin sore itu bermula saat tersangka yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek mengantar penumpangnya yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Setelah menurunkan penumpangnya, tersangka mengaku dia didatangi oleh korban dan ditantang untuk berkelahi, karena keduanya memang sudah ada masalah lama. Sempat terjadi cek cok mulut antara keduanya sehingga terjadilah perkelahian yang akhirnya berujung maut itu.

“Tersangka ini mengaku dia ditantang oleh korban, akhirnya terjadilah perkelahian. Tersangka yang saat itu membawa pisau di pinggangnya kemudian menghunuskan pisau tersebut ke arah korban beberapa kali yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan akhirnya meninggal,” jelas Kasat.

Untuk diketahui, kejadian pembunuhan yang menewaskan seorang sopir truk ekspedisi yang diketahui bernama Ishak (45) ini terjadi pada Selasa (6/7) sore, menjelang Magrib sekitar pukul 17.30 WIB. Tragedi berdarah tersebut terjadi tidak jauh dari rumah korban. Selain korban Ishak, 2 anaknya juga ikut mengalami luka-luka saat akan menolong korban sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat. (**)

Baca juga: Kepahiang Berdarah Lagi, 1 Tewas 2 Anaknya Terluka

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here