/
/
advetorialLebongpotret-desa

BLT DD Tahap I Desa Pelabai Baru Disalurkan, Ini Penjelasan Kades

125
×

BLT DD Tahap I Desa Pelabai Baru Disalurkan, Ini Penjelasan Kades

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT Pelabai

GO BENGKULU, LEBONG – Setelah sekian lama menunggu akhirnya 48 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD), Desa Pelabai, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, bisa bernafas lega. BLT DD yang sudah lama mereka (KPM, red) nantikan akhirnya disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, Selasa (6/7).

Dijelaskan oleh Kepala Desa Pelabai, Palwan, pada saat memimpin penyaluran BLT DD Tahap I di kantor desanya, seharusnya BLT DD disalurkan setiap bulan sejak Januari lalu. Tapi karena sesuatu hal sehingga penyaluran BLT DD sedikit terhambat. Namun demikian, dia optimis penyaluran BLT DD tahun anggaran 2021 akan terealisasi sepenuhnya sebelum akhir tahun.

Penyaluran BLT DD Pelabai

“Uang Rp 300 ribu ini adalah untuk penyaluran BLT DD tahap I, bulan Januari lalu. Untuk tahap selanjutnya akan kita salurkan kembali setelah administrasi tahap I ini selesai. Nanti kita akan usulkan lagi dan akan kita salurkan secara bertahap,” jelas Palwan.

Tampak pada kesempatan itu tidak seluruhnya KPM menghadiri acara penyaluran yang digelar di kantor desa itu. Hal tersebut dimungkinkan karena kondisi cuaca kurang mendukung (Hujan, red). Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh kades kemudian untuk para KPM yang tidak sempat hadir akan disalurkan langsung ke rumahnya.

“Mungkin karena faktor cuaca, nanti kita akan sampaikan langsung dari rumah ke rumah,” tutur Palwan.

Penyaluran BLT DD Pelabai

Menutup sambutannya Palwan berpesan kepada para KPM agar bantuan yang diterimanya itu dapat digunakan dengan baik dan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Walaupun nilainya tidak seberapa tapi setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Saya harap bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT DD Desa Pelabai yang digelar ini Camat Tubei, Alex Hutabarat, S. Sos, Sekcam, perangkat desa, babinsa, tenaga ahli, tokoh  adat dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *