/
/
advetorialLebongpotret-desa

Pendataan SDGs Desa Sukau Kayo Rampung, Pjs Kades Pimpin Musdes

110
×

Pendataan SDGs Desa Sukau Kayo Rampung, Pjs Kades Pimpin Musdes

Sebarkan artikel ini
SDGs Desa Sukau Kayo

GO BENGKULU, LEBONG -Bertempat di kantor Desa Sukau Kayo, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, Sabtu (3/7), Pemerintah Desa ( Pemdes ) setempat menggelar musyawarah desa (Musdes) penetapan hasil pendataan SDGs tahun 2021.

Mengawali acara, dalam sambutannya Pjs Kades Sukau Kayo, Bambang Erlangga, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pendataan SDGs oleh relawan Pokja beberapa waktu lalu. Kata Bambang, barang mustahil kegiatan akan berlangsung sukses tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

SDGs Desa Sukau Kayo

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada para relawan pokja yang telah bekerja siang dan malam untuk mendapatkan data yang akurat,” ujar Bambang.

Lanjut Bambang,  data yang sudah dihimpun akan dijadikan sebagai acuan untuk pembangunan berkelanjutan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.  Targetnya, akan terwujud desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Keakuratan data adalah kunci dari segalanya, jika data kita akurat maka program pemerintah pun akan tepat guna dan tepat sasaran,” imbuhnya.

SDGs Desa Sukau Kayo

Kades juga memaparkan, data yang berhasil dirangkum oleh tim relawan Pokja tersebut meliputi, data detail jumlah penduduk baik berdasarkan jenis kelamin, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan, kesehatan dan data lainnya sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Salah satunya adalah jumlah KK dan jumlah jiwa, berdasarkan hasil dari pendataan relawan pokja diketahui di Desa Sukau Kayo terdapat 220 KK dengan 720  jiwa,” tuturnya.

Musyawarah diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara hasil jerih payah para relawan pokja. Selain Pjs Kades dan relawan pokja, acara juga turut dihadiri oleh perangkat desa, BPD, bhabinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, tenaga ahli, berikut tokoh masyarakat setempat. (ADV/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *