/
/
advetorialLebongpotret-desa

Usai Penyaluran BLT DD Tahap I, Pemdes Bungin Gelar Titik Nol

147
×

Usai Penyaluran BLT DD Tahap I, Pemdes Bungin Gelar Titik Nol

Sebarkan artikel ini
penyaluran BLT DD Desa Bungin

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bungin Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), tahap I tahun anggaran 2021, Kamis (1/7). Tercatat ada 30  KK warga desa setempat yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD. Masing-masing KPM menerima uang senilai Rp 300 ribu untuk pembayaran BLT DD tahap I (Bulan Januari).

Dalam sambutannya Kepala Desa Bungin, Yuswan Edi, menyampaikan, BLT DD yang disalurkannya ini adalah BLT DD tahap I, yakni, untuk penyaluran bulan Januari lalu. Dia menjelaskan, penyaluran BLT DD tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang bisa dibayarkan sekaligus dalam satu kali penyaluran. Tapi untuk tahun anggaran 2021 BLT DD harus disalurkan secara bertahap, permintaan penyalurannya pun harus  melalui upload ke OMSPAN.

KPM BLT DD Desa Bungin

“Ini BLT DD untuk bulan Januari, untuk bulan berikutnya akan kita salurkan kembali secara bertahap, semoga saja pengurusan berkas selanjutnya cepat dan tidak ada kendala apa pun agar kita bisa menyalurkan tahap berikutnya,” ujar kades yang akrab disapa Edi ini.

Terpantau di lokasi, setelah penyaluran BLT DD kepada 30 KPM di desanya, Yuswan Edi melanjutkan kegiatan pelaksanaan titik nol pembangunan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021. Data terhimpun, di tahun anggaran 2021 ini Pemdes Bungin berencana akan membangun JUT (Jalan Usaha Tani) sepanjang 150 meter dengan nominal anggaran sekitar Rp 130 juta. Kemudian juga akan membangun irigasi sepanjang 291 dengan nilai anggaran sekitar Rp 300 juta.

Titik nol Pembangunan Desa Bungin

Pada kesempatan itu pula Kades meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung progres pembangunan yang akan dilaksanakan itu nanti. Apa lagi, lanjut kades, pembangunan yang akan dilaksanakannya itu merupakan kesepakatan bersama dari hasil Musdes sebelumnya yang dituangkan dalam APBDes tahun anggaran 2021.

“Semoga apa yang kita bangun ini nanti bisa memberi manfaat untuk kita semua dan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat kita,” tandasnya.

Tampak acara juga turut dihadiri oleh, Sekcam Bingin Kuning, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, perangkat desa, BPD, KPM BLT DD dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *