/
/
advetorialLebongpotret-desa

Jalan Masih Banyak Tanah, Pemdes Bukit Nibung Bangun JUT

72
×

Jalan Masih Banyak Tanah, Pemdes Bukit Nibung Bangun JUT

Sebarkan artikel ini
Bukit Nibung

GO BENGKULU, LEBONG – Mengawali pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Nibung, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, menggelar pelaksanaan titik nol, Rabu (30/6).  Di tahun 2021 ini, Pemdes Bukit Nibung berencana membangun Jalan Usaha Tani (JUT) di dua titik, yakni, di Dusun II dan Dusun III.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Bukit Nibung, Nasarudin, JUT akan dibangun di 2 tempat, yakni di Dusun II dan Dusun III. Untuk Dusn II, diakuinya akan dibangun JUT sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter. Kemudian, di Dusun III juga akan dibangun JUT sepanjang 800 meter, dengan lebar 1,5 meter. Dua kegiatan tersebut telah disiapkan anggaran sekitar Rp 500 juta.

Bukit Nibung

“Di desa kami masih minim sekali akses jalan, untuk itu di tahun ini kami telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 500 juta untuk pembangunan JUT di 2 titik lokasi,” kata Nasarudin.

Dia menambahkan, dengan dibangunnya  JUT tersebut diharapkan akan mempermudah akses masyarakat menuju areal pertaniannya karena dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda motor dan tidak terganggu pada saat musim hujan.

Bukit Nibung

“Karena jalannya masih tanah di saat musim hujan becek dan sulit dijangkau menggunakan sepeda motor,” imbuhnya.

Terpantau di lokasi, sebelum memulai pelaksanaan titik nol, di hari yang sama Pemdes Bukit Nibung juga menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I kepada 60 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di desanya. Kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *