/
/
advetorialLebongpotret-desa

Permudah Akses Petani, Pemdes Danau Liang Bangun JUT

116
×

Permudah Akses Petani, Pemdes Danau Liang Bangun JUT

Sebarkan artikel ini
Desa Danau Liang

GO BENGKULU, LEBONG – Bertempat di Kantor Desa Danau Liang, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, menggelar musyawarah pra pelaksanaan pembangunan desa tahun anggaran 2021. Musyawarah berlangsung lancar kemudian dilanjut dengan pelaksanaan titik nol pembangunan rabat beton bertempat di Dusun II.

Dibincangi awak gobengkulu.com seusai pelaksanaan titik nol, Kepala Desa Danau Liang, Endang Karyawan, menyampaikan, dari sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, pihaknya akan membangun peningkatan jalan rabat beton yang rencananya akan dibangun sepanjang 356 meter x 2,5 meter dengan nilai anggaran sekitar Rp 250 juta.

“Pembangunan kali ini adalah melanjutkan pekerjaan tahun anggaran 2020 lalu,” kata Kades, Senin (28/6).

Desa Danau Liang

Kades juga menjelaskan, pembangunan rabat beton tersebut sesuai dengan kesepakatan dan permintaan masyarakat yang dituangkan dalam APBDes. Dikatakannya, pembangunan JUT tersebut memang dinilai penting karena merupakan akses utama bagi masyarakat setempat menuju areal perkebunannya.

“JUT di Dusun II ini merupakan akses utama bagi masyarakat Danau Liang menuju areal perkebunan, harapan kita dengan adanya JUT ini masyarakat akan lebih mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya,” imbuh Kades.

Desa Danau Liang

Pada kesempatan itu pula, Endang juga meminta dukungan dan peran serta masyarakat agar pembangunan bisa selesai tepat waktu dan seperti yang diharapkan.

“Mari kita dukung pembangunan di desa kita ini, semoga pembangunan berlangsung lancar dan selesai tepat waktu seperti yang kita harapkan tanpa ada kendala apa pun,” tutup Endang.

Tampak di acara yang digelar Pemdes Danau Liang pada hari ini turut hadiri Camat Lebong Tengah, Sugiarto, SH, Sekcam, unsur Tripika, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *