/
/
advetorialLebongpotret-desa

Pemdes Talang Liak I Salurkan BLT DD dan Bagikan Masker

171
×

Pemdes Talang Liak I Salurkan BLT DD dan Bagikan Masker

Sebarkan artikel ini
pembagian blt dd Desa Talang Liak I

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Leak I, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap I yang bersumber dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2021.

Dibincangi awak gobengkulu.com pasca penyaluran BLT DD yang digelar pada Minggu (27/6) pagi itu, Kepala Desa Talang Leak l, Daruslan EfFendi, menuturkan, BLT DD adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak Covid-19 yang tergolong berpenghasilan rendah dan juga belum pernah menerima program bantuan sosial lainnya. Itu pun dia mengaku telah melalui proses verifikasi dan seleksi oleh tim verifikasi yang dibentuk sebelumnya.

“Di desa kita ada sekitar 50 KPM yang kita anggap layak dan memenuhi kriteria untuk menerima BLT DD, sementara yang lain ada juga yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah sehingga kita tidak menyertakannya sebagai KPM BLT DD,” tutur kades.

pembagian blt dd Desa Talang Liak I

Kades menyebut, mungkin BLT yang disalurkan itu nilainya tidak seberapa, yakni Rp 300 ribu per KPM per bulan, tapi setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kita di saat keadaan serba sulit saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita di tengah bencana Covid-19 yang belum beranjak hingga saat ini,” sampainya.

Pantauan awak gobengkulu.com, pada Minggu pagi Kades tidak hanya menyalurkan BLT DD, bersamaan dengan itu pula dia membagikan masker dan hand sanitizer kepada warganya. Kades menyebut, tujuan pembagian APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan hand sanitizer itu tujuannya untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19 yang masih mengancam saat ini.

“Covid-19 belum berakhir, mari kita ikuti instruksi pemerintah dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” imbau kades seusai membagikan masker dan hand sanitizer kepada warganya.

Acara turut dihadiri, babinsa, bhabinkamtibmas,  perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *