/
/
advetorialLebongpotret-desa

Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Pagar Agung Lanjut Pelaksanaan Titik Nol

127
×

Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Pagar Agung Lanjut Pelaksanaan Titik Nol

Sebarkan artikel ini
pagar agung

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, melaksanakan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap I yang bersumber dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2021.

Dibincangi awak gobengkulu.com pasca penyaluran BLT DD yang digelar, Jumat (25/6) pagi, Kepala Desa Pagar agung, Apriyudi, mengatakan, BLT DD adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tergolong berpenghasilan rendah dan juga belum pernah menerima program bantuan sosial lainnya. Itu pun dia mengaku telah melalui proses verifikasi dan seleksi oleh tim verifikasi yang dibentuk sebelumnya.

Pagar Agung

“Di desa kita ada sekitar 104 KPM yang kita anggap layak dan memenuhi kriteria untuk menerima BLT DD, sementara yang lain ada juga yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah sehingga kita tidak menyertakannya sebagai KPM BLT DD,” kata Yudi

Yudi juga mengimbau kepada para KPM agar dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin untuk meringankan beban di tengah bencana Covid-19 yang melanda saat ini.

“Mungkin ini nilainya tidak seberapa, nilainya Rp 300 ribu per KPM, tapi setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kita di saat keadaan serba sulit saat ini,” tandasnya.

Acara turut dihadiri, Camat Lebong Tengah, Kapolsek Lebong Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, Tenaga ahli, perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Terpantau di lokasi, seusai penyaluran BLT DD , Pemdes setempat juga melaksanakan titik nol kegiatan  pembangunan fisik tahun anggaran  2021 yaitu Pembuatan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) di Dusun III, dengan nilai anggaran sekitar Rp 67 juta. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *