/
/
advetorialLebongpotret-desa

Pemdes Suka Damai Salurkan BLT DD Tahap I Dilanjut Pelaksanaan Titik Nol

283
×

Pemdes Suka Damai Salurkan BLT DD Tahap I Dilanjut Pelaksanaan Titik Nol

Sebarkan artikel ini
suka damai

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, menyalurkan BLT DD tahap I (Satu) yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan titik nol pembangunan pembangunan irigasi yang rencananya akan dibangun di dusun III, Selasa (22/6).

Terpantau,  pembagian BLT DD disalurkan kepada 45 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desa tersebut. Dalam sambutannya, Kepala Desa Suka Damai, Zulkarnaen, menyampaikan, pembagian BLT DD yang disalurkannya kepada 45 KPM tersebut berdasarkan data yang dihimpun dan telah melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh tim yang dibentuk sebelumnya. Artinya, lanjut kades, bisa dipastikan 45 KPM yang dipilih tersebut memang benar-benar layak dan dinilai benar-benar membutuhkan.

suka damai

“Nilai uang ini tidak seberapa, Rp 300 ribu per KPM per bulannya. Dengan uang ini kita harap bisa meringankan beban warga kita di tengah musibah Covid-19 ini,” ujar Kades.

Usai menyalurkan BLT DD tahap I yang digelar di kediaman Kades, Pemdes Suka Damai, melanjutkan pelaksanaan titik nol pembangunan irigasi yang rencananya akan dibangun di Dusun III, sepanjang 389 meter dengan lebar 130 cm. Bangunan tersebut rencananya akan dibangun dari anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021 dengan nilai sekitar Rp 466 juta.

suka damai

“Saya mohon dukungan seluruh elemen masyrakat agar pembangunan irigasi yang akan kita bangun nanti berjalan sukses, mari kita kawal bersama prosesnya, semoga akan memeberi manfaat untuk kita semua,” tutur Kades saat di lokasi peletakan batu pertama.

Tampak hadir dalam acara yang digelar oleh Pemdes Suka Damai hari ini, Babinsa, bhabinkamtibmas, Camat Lebong Tengah, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, BPD, Perangkat desa dan tokoh masyarakat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *