/
/
advetorialLebongpotret-desa

DD Tahap I, Pemdes Gandung Bangun Plat Duiker

119
×

DD Tahap I, Pemdes Gandung Bangun Plat Duiker

Sebarkan artikel ini
gandung

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Gandung, Kecamatan Lebong Utara, melaksanakan titik nol pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2021, pada Rabu (16/6). Pada kesempatan itu Kepala Desa Gandung, Rahmad Kurniadi, menyampaikan, di tahun 2021 ini pemerintah desa belum bisa membangun infrastruktur secara maksimal dikarenakan masih fokus pada penanganan bencana Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Dia menyebut, sebagian dari Dana Desa terpaksa harus dialokasikan untuk penanganan Covid-19, sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

Kades

Namun demikian, menurutnya bukan berarti pembangunan harus berhenti tapi harus tetap berjalan walaupun belum bisa maksimal.

“Di tahap I ini kita akan bangun plat duiker di Dusun 2, ini adalah kesepakatan kita bersama, mari kita dukung dan kita kawal progresnya sehingga bisa selesai tepat waktu dan seperti harapan kita,” ungkap Rahmad.

Selanjutnya dia juga menjelaskan, rencanya plat duiker yang akan dibangun tersebut seluas 6,1 x 2,6 meter dengan nilai anggaran sekitar Rp 56 juta dan akan dikerjakan secara padat karya tunai.

gandung

“Kita akan kerjakan secara padat karya tunai, yaitu memberdayakan dan mengupah masyarakat kita yang ada di sini, dengan harapan bisa sedikit membantu di saat ekonomi serba sulit seperti sekarang ini,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, tampak hadir dalam acara tersebut, pihak kecamatan Lebong Utara yang diwakili oleh sekretaris kecamatan, BPD, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  tenaga ahli, pendamping desa, dan toko masyarakat setempat. (Adv/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *