50 Warga Karang Dapo Atas Terima BLT DD 4 Bulan Sekaligus

0
649
kr dapo atas

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Dapo Atas, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, melaksanakan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa) tahun anggaran 2021, kepada 50 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Jum’at (11/6).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karang Dapo Atas, Idaryani, menyampaikan, penyaluran yang digelarnya hari ini adalah untuk BLT DD selama 4 bulan, terhitung sejak Januari hingga April. Dia menjelaskan, besaran BLT DD setiap bulannya adalah Rp 300 ribu per KPM, karena dibayar 4 bulan sekaligus, jadi masing-masing KPM menerima Rp 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

kr dapo atas

“Semoga bantuan yang diterima ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, dan tentunya dapat meringankan beban masyarakat kita dampak dari bencana Covid-19 ini,” kata Kades.

Usai menyalurkan BLT-DD, Pemdes Karang Dapo Atas melanjutkan kegiatan titik nol pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani), yang rencananya akan dibangun sepanjang 467 meter dengan lebar 2,5 meter, dari sumber anggaran DD tahun 2021.

kr dapo atas

“Hari ini kita juga melaksanakan kegiatan penetapan titik nol untuk pembangunan JUT. Dalam pelaksanaannya nanti kami minta dukungan dari semua pihak baik BPD maupun masyarakat, agar pembangunan yang sudah kita rencanakan ini berjalan sukses,” tutur kades.

kr dapo atas

Tampak hadir dalam acara yang digelar oleh Pemdes Karang Dapo Atas hari ini, Camat Bingin kuning, Eva Gustiantina, babinkamtibnas, Babinsa, dan BPD. Berikutnya hadir pula Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/PLS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here