Desa Pyang Mbik Salurkan BLT DD Tahap I

0
290
blt dd pyang mbik

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa Pyang Mbik, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, melaksanakan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I kepada 40 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Rabu (9/6).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pyang Mbik, Bambang Irawan, menyampaikan, BLT DD yang disalurkannya itu adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dia menyebut, dampak Covid-19 sungguh luar biasa terutama terhadap perekonomian masyarakat. Bagaimana tidak, lanjut kades, guna memutus tali rantai penyebaran Covid-19 pemerintah terpaksa harus membuat kebijakan-kebijakan yang mengharuskan masyarakat membatasi kegiatan-kegiatan yang selama ini mungkin menjadi sumber penghasilan.

blt dd pyang mbik

“Semoga BLD-DD yang disalurkan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Kades.

Selanjutnya, Kades juga mengimbau kepada para KPM agar bisa memanfaatkan bantuan sebaik mungkin untuk meringankan beban di tengah bencana Covid-19 yang melanda saat ini.

blt dd pyang mbik

“Mungkin ini nilainya tidak seberapa, nilainya Rp 300 ribu per KPM, tapi setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kita di saat keadaan serba sulit saat ini,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, seusai melakukan penyaluran BLT DD, Pemdes Pyang Mbik juga melaksanakan titik nol pembangunan fisik yang bersumber dari DD TA 2021. Acara yang digelar hari itu juga dihadiri perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat. (Adv/FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here