Bersumber dari DD, Pemdes Lebong Tambang Bangun Jalan Lingkungan

0
255
titik nol lebong tambang

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD), Pemerintah Desa (Pemdes) Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan desa tahun anggaran 2021, Rabu (9/6).

Dibincangi awak gobengkulu.com, Kepala Desa Lebong Tambang, Mispon, menyampaikan, di tahap pertama ini pihaknya akan membangun jalan lingkungan di Dusun III. Untuk memulai pekerjaan, pihaknya melaksanakan titik nol dengan melibatkan semua unsur yang ada di desa termasuk juga dari kecamatan, polsek dan juga koramil. Rencananya, lanjut Mispon,  jalan lingkungan yang akan dibangun itu nanti sepanjang 119 meter dengan nilai anggaran sekitar Rp 119 juta.

titik nol lebong tambang..

“Pembangunan yang akan kita laksanakan ini adalah hasil dari usulan masyarakat melalui rapat musyawarah desa, jadi mari kita dukung dan kita kawal bersama agar bisa selesai tepat waktu dan hasilnya sesuai seperti yang kita inginkan,” ujar Mispon.

Lebih jauh Mispon mengatakan, kendati di masa pandemi Covid-19, pembangunan harus tetap berjalan walaupun tidak maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia menyebut, sejak tahun 2020 pembangunan agak sedikit terganggu karena sebagian anggaran terpaksa harus dialokasikan untuk keperluan lain dalam penanganan wabah Covid-19. Di antaranya pengadaan APD, seperti masker, hand sanitizer, pendirian posko dan lainnya, termasuk juga penyaluran BLT DD.

titik nol lebong tambang..

“Meskipun wabah Covid-19 belum berakhir, tapi kita tidak boleh larut dan terpuruk dengan keadaan. Mari kita patuhi instruksi pemerintah untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19, tapi ingat kita tidak boleh jalan di tempat, kita harus bangkit dan sebisa mungkin dari anggaran yang ada kita bangun desa kita, baik infrastruktur maupun ekonomi,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara yang digelar Pemdes Lebong Tambang siang itu, Camat Lebong Utara, Sumitro, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, BPD, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here