Pemdes Cugung Lalang Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan

0
108
DEsa CUgung Lalang

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Cugung Lalang, Kecamatan Ujan Mas, melaksanakan musyawarah pra pelaksanaan pembangunan desa dan titik nol tahun anggaran 2021, bertempat di balai desa setempat, Selasa (25/5).

Dalam acara tersebut Camat Ujan Mas, Sopyan Amsa, menyampaikan, pembangunan di desa harus bersinergi dan juga harus mempunyai asas manfaat bagi masyarakat. Dia menegaskan, dana desa yang dikucurkan pemerintah itu kegunaannya untuk membangun desa dan untuk kepentingan masyarakat desa.

“Saya minta masyarakat dan kepala desa dapat bersinergi untuk membangun desa dan juga pembangunan harus mempunyai asas manfaat bagi masyarakat,” sampainya.

Desa Cugung Lalang

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, H. Ris Irianto, S.Hut. Dalam sambutannya beliau meminta agar masyarakat dan pemerintah desa saling mendukung dan tetap kompak agar pembangunan berjalan lancar sesuai rencana dan tentunya dapat memberi asas manfaat bagi masyarakat.

“Intinya adalah kekompakan dan saling mendukung, semoga pembangunan yang akan dilaksanakan nanti tidak ada kendala dan berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cugung Lalang, Mulyadi, menyambut baik apa yang disarankan oleh Camat dan Kepala Dinas PMD. Dia mengaku selalu mengedepankan musyawarah dan kepentingan masyarakat. Menurutnya, jabatan kepala desa adalah amanah yang dititipkan untuk mensejahterakan masyarakat. Disampaikannya, di tahun anggaran 2021 ini pihaknya akan membangun drainase sepanjang 400 meter, rabat beton 60 meter, dan plat duiker 1 unit.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak camat, pak Kadis PMD dan pak Kapolsek atas kehadiran dan wejangannya, semoga pembangunan yang akan kami laksanakan nanti berjalan lancar. Kami juga berharap tetap beri petunjuk dan ingatkan kami jika langkah kami salah,” tuturnya.

Acara yang digelar oleh Pemerintah Desa Cugung Lalang ini selain dihadiri Kapolsek dan Kepala Dinas PMD juga dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, PD, BPD dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here