/
/
headlineLebong

Desa dan Kelurahan Diminta Data Kondisi Irigasi

91
×

Desa dan Kelurahan Diminta Data Kondisi Irigasi

Sebarkan artikel ini
Desa Diminta Data Irigasi
Rapat koordinasi dengan pihak desa dan kelurahan

GO BENGKULU, LEBONG – Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, menggelar rapat koordinasi teknis bidang pertanian dengan melibatkan seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan tersebut, Selasa (25/5). Dibincangi awak gobengkulu.com seusai acara, Camat Lebong Selatan, Fendi, SH, mengatakan, tujuan dari rapat yang digelarnya itu adalah untuk mendata irigasi yang ada di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Lebong Selatan. Selanjutnya desa dan kelurahan juga diminta untuk memaparkan daya guna dan kondisi dari irigasi tersebut.

“Rapat kita hari ini adalah untuk mendata berapa jumlah irigasi yang ada di masing-masing desa dan kelurahan dan kondisinya saat ini seperti apa,” kata Fendi.

Dia juga menjelaskan, data tersebut nanti akan disampaikan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong untuk dimasukkan dalam program Kabupaten ke depannya. Untuk itu camat berharap, masing-masing desa dan kelurahan dapat menyampaikan data yang akurat dan sesuai kondisi real di lapangan.

“Untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana, terutama terkait irigasi. Saya minta masing-masing desa dan kelurahan dapat memberikan data yang akurat dan sesuai dengan fakta lapangan untuk menjadi pertimbangan pemerintah Kabupaten nantinya,” tambah Fendi.

Hanya saja, untuk Desa Mangkurajo tidak diminta data irigasi karena di desa tersebut tidak tidak terfokus pada sektor pertanian tapi terfokus pada sektor perkebunan.

“Dari sekian banyak desa dan kelurahan yang hadir hari ini tadi belum ada data yang siap mungkin besok Rabu atau Kamis semuanya sudah rampung,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *