/
/
headlineLebong

Bupati Pastikan Dewan Pengawas PDAM TTE Akan Diganti

185
×

Bupati Pastikan Dewan Pengawas PDAM TTE Akan Diganti

Sebarkan artikel ini
Bupati Lebong Kopli Ansori,
Bupati Lebong, Kopli Ansori

GO BENGKULU, LEBONG – Kendati sudah ditatar habis-habisan oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, beberapa waktu lalu, PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) yang kabarnya selalu merugi belum juga bisa menunjukkan perubahan nyata dalam pembenahan manajemen SDM di internalnya.

Dikatakan demikian bukan tanpa alasan, beberapa waktu lalu bupati menggelar rapat bersama manajemen PDAM TTE untuk mengupas semua permasalahan yang menyebabkan perusahaan milik daerah yang bergerak di bidang air bersih tersebut selalu merugi. Dari hearing yang digelar terkuak ternyata permasalahan utama di perusahaan tersebut adalah kebobrokan sistem manajemen dan SDM di internal perusahaan itu sendiri.

“Permasalahannya sudah kronis dan yang terparah adalah permasalahan manajemen dan SDM di internal PDAM itu sendiri, makanya saya kasih tugas kepada Pjs Direkturnya untuk membenahi dan merombak semua,” ujar bupati, Kamis (6/5).

Tapi sayang, hingga tenggat waktu yang diberikan bupati untuk merombak manajemen SDM di internal PDAM TTE, yakni pertengahan April lalu, Pjs Direktur, Harry J Hutahean, sepertinya tidak sanggup menyelesaikan tugas tersebut. Terbukti hingga limit waktu yang diberikan dirinya belum juga menghadap dan melaporkan progres tugas yang dimandatkan kepadanya.

“Hingga sekarang dia belum menghadap untuk melaporkan progresnya, berarti dia tidak sanggup. Gampang saja, dalam waktu dekat kita akan cari gantinya yang sanggup,” cetus bupati.

Dirinya memastikan akan menggelar seleksi untuk jabatan Dewan Pengawas usai lebaran Idul Fitri mendatang. Tahap pertama akan dilakukan seleksi untuk jabatan Dewan Pengawas. Dia menyebut, Dewan Pengawas yang terpilih itu nanti salah satunya akan ditunjuk sebagai Pjs Direktur sampai tersedianya anggaran untuk perekrutan direktur definitif.

“Sesuai dengan janji saya, jika tidak sanggup akan saya ganti. Habis lebaran ini kita akan gelar seleksi, Dewan Pengawas itu nanti akan merangkap jabatan sebagai Pjs Direktur sampai kita siap menggelar perekrutan Direktur,” ujarnya.

Seperti apa kriteria sosok yang akan menduduki jabatan Dewan Pengawas itu nanti, bupati membeberkan, Dewan Pengawas itu tugasnya melakukan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap perusahaan, serta memberikan pertimbangan dan saran kepada kepala daerah, diminta atau tidak diminta guna perbaikan dan pengembangan PDAM.

“Simpel saja, orangnya harus amanah, bijaksana, berwawasan dan siap bekerja. Siapa saja boleh ikut dan tentunya kita akan lebih selektif,” tandasnya.(YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *