Komunitas Mobil di Kepahiang Bagi-bagi Takjil

0
702
bagi-bagi takjil

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Sungguh patut diapresiasi apa yang dilakukan oleh beberapa komunitas mobil yang ada di Kabupaten Kepahiang. Bagaimana tidak, di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, mereka menyisihkan sedikit rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat. Terpantau para komunitas mobil yang turun ke lapangan terdiri dari AXS (Avanza Xenia Solutions) Kepahiang, SBC (Suzuki Baleno Comunity) dan ICSF (Indonesian Calya Siagra Family). Mereka membagikan takjil jelang buka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor BPBD Kepahiang, Minggu (2/5).

Bukan hanya bagi-bagi takjil, pada kesempatan itu para komunitas mobil ini juga menyalurkan bantuan kepada salah satu panti asuhan yang terdapat di Kecamatan Ujan Mas.

bagi-bagi takjilSalah satu perwakilan dari AXS, Moris Kumar, saat dibincangi awak gobengkulu.com, menyampaikan, dirinya bersama rekan-rekannya yang tergabung di komunitas mobil yang ada di Kabupaten Kepahiang berniat berbagi-bagi rezeki kepada sesama. Bukan berarti pamer atau ada maksud lain, dirinya mengaku kegiatan yang dilakukan oleh kelompoknya itu semata-mata untuk berbagi terlebih lagi saat ini bulan Ramadhan.

“Kita akan selalu berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif dan tentunya yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua ICSF Kepahiang, Indra. Diakuinya, kegiatan yang dilakukannya itu murni panggilan hati dengan tujuan saling berbagi kepada sesama terutama kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dia juga menyebut, kegiatan yang digelarnya itu juga untuk mengubah stigma di masyarakat kalau komunitas mobil itu hanya untuk hura-hura.

“Kita juga ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa komunitas mobil itu tidak semata-mata untuk hura-hura tapi banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan, tergantung kita mau membawanya kemana,” tutur Indra. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here