Sudah Menahun, Jalan di Desa Bukit Nibung Tak Kunjung Dibangun

0
946
Jalan tanah

GO BENGKULU, LEBONG – Desa Bukit Nibung adalah salah satu desa yang terletak di wilayah Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong. Desa ini bukanlah daerah perlintasan tapi terletak di pelosok Kecamatan mengarah hutan areal perkebunan warga. Warga desa ini hampir mayoritas bermata pencarian sebagai petani. Sesuai dengan letaknya di pojok kecamatan, desa ini pun tak tersentuh polesan aspal alias masih jalan tanah bebatuan. Jika turun hujan tentu saja kondisi jalan menjadi becek dan sulit untuk dilalui apa lagi dengan menggunakan kendaran bermotor baik roda 2 atau pun roda 4.

Kondisi demikian itu tentunya dikeluhkan oleh warga setempat, apa lagi di desa yang tidak begitu besar ini juga sudah banyak anak sekolah yang wajib melewati jalan tersebut jika akan berangkat ke sekolah. Lebih dari itu, warga juga mengeluh kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian yang mereka peroleh karena tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor dan terpaksa harus dipikul sehingga waktu dan biaya angkut pun bertambah.

Diakui oleh Kepala Desa Bukit Nibung, Nasarudin, dirinya sudah berulang kali menyampaikan permohonan untuk dibangun jalan tersebut, tapi hingga saat ini belum juga diakomodir.

“Jalan tersebut terletak di Dusun III, masalah jalan ini sangat dikeluhkan oleh warga karenakan saat hujan jalan ini becek, karena masih tanah baru sebatas batu pasang saja,” ujar Kades, Selasa (20/4).

Karena usulannya tak kunjung diakomodir, dirinya pun mengaku kerap merehap jalan tersebut secara gotong royong bersama-sama warga setempat.

“Karena tak kunjung diperbaiki, ya kita kerjakan secara gotong royong. Kalau masalah usulan, hampir setiap tahun di Musrenbangcam saya usulkan, tapi hasilnya tetap nihil. Saya berharap pemerintah bisa melihat kondisi kami ini dan segera merealisasikan jalan yang menjadi penunjang perekonomian warga ini,” harapnya. (Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here