9 Pjs Kades Ditukar, Pelantikan Digelar Jumat

0
1161
Pjs Kades
Ilustrasi

GO BENGKULU, LEBONG – Dampak belum terlaksananya pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang III yang seharusnya digelar pada tahun 2020 lalu, jabatan kepala desa di 17 desa yang ada di Kabupaten Lebong terpaksa dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs). Itu pun sudah berlangsung lama, sudah hampir satu tahun sejak pertengahan 2020 lalu.

Hingga bulan April 2021 pilkades belum juga terlaksana dan kabarnya pihak Dinas PMD-Sos masih menunggu persetujuan DPRD terkait pergeseran jadwal pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebong yang sebelumnya ditetapkan berdasarkan Perda.

Sembari menunggu Pilkades digelar, Bupati Lebong, Kopli Ansori, melakukan penyegaran dan pergantian terhadap 9 Pjs yang masih aktif menjabat saat ini. Hal tersebut dipastikan setelah adanya surat undangan pelantikan yang ditanda tangani oleh bupati dengan nomor surat 005/331/IV/2021 prihal surat undangan pelantikan dan sumpah jabatan Pjs.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas PMD-Sos, Reko Haryanto, S.Sos., M.Si. Dari 17 Pjs yang menjabat selama ini, 9 orang di antaranya akan diganti dengan Pjs yang baru. Mereka akan dilantik langsung oleh bupati pada Jumat (23/4) lusa, di aula pertemuan Kantor Dinas PMD-Sos.

“Iya ada 9 Pjs yang akan diganti dengan Pjs baru, mereka akan dilantik langsung oleh bupati, Jumat (23/4) lusa,” kata Reko.

Adapun 9 Pjs kades yang akan dilantik Jumat lusa itu meliputi, Pjs Kades Ketenong I yang sebelumnya dijabat oleh Tedi Bastian digantikan Saheri, Pjs Kades Tambang Sawah, sebelumnya dijabat oleh Eriantoni digantikan oleh Marno Areko, Kampung Dalam yang sebelumnya Andika Rulianda digantikan Erni Darningsi, Semelako II yang sebelumya Rison Pansori digantikan Anwar Sori.

Kemudian Pjs Desa Tanjung Bunga I sebelumnya Andre Februari digantikan oleh Medi, Talang Leak II yang sebelumnya dijabat oleh Deswen Tanjung berganti Tri Maryaning, Talang Baru I yang sebelumnya Medi Usman berganti Heri Manto, Kutai Donok yang sebelumnya Eti Ezriati berganti Saipudin Zikri, dan Sukau Kayo sebelumya Dikcy Refilino berganti menjadi Bambang Erlangga. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here