/
/
Lebong

Jaring Aspirasi Masyarakat, DPRD Dapil I Lebong Gelar Reses

76
×

Jaring Aspirasi Masyarakat, DPRD Dapil I Lebong Gelar Reses

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG -Anggota DPRD Kabupaten Lebong, Daerah Pemilihan (Dapil) I, menggelar reses di Kecamatan Pinang Belapis, pada Kamis (25/3). Pergelaran penjaringan aspirasi yang berlangsung dari pagi hingga siang itu berlangsung sukses. Masyarakat di seputaran Kecamatan Pinang Belapis yang menyempatkan diri untuk hadir pada saat itu dengan antusias menyambut kedatangan orang-orang pilihan yang dipercaya untuk menyampaikan aspirasinya itu.

Masing-masing masyarakat yang hadir pada saat itu menyampaikan aspirasi dan harapannya agar dapat diwujudkan oleh pemerintah Kabupaten Lebong. Di antaranya, masyarakat setempat meminta agar dibangun akses jalan yang layak menuju Kecamatan Pinang Belapis, mengingat saat ini jalan menuju kecamatan tersebut dalam keadaan memprihatinkan. Kemudian ada pula yang mengusulkan untuk membangun balai Desa, pagar sekolah, dan banyak aspirasi lainnya terkait infrastruktur.

Hal tersebut disambut baik oleh anggota DPRD yang hadir pada saat itu dan berjanji akan mengagendakan rapat terkait apa yang menjadi keluhan dari masyarakat tersebut untuk diperjuangkan agar dapat direalisasikan. Seperti yang disampaikan oleh Carles Ronsen, salah satu anggota DPRD yang berasal dari Dapil tersebut, dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lebong. Dia menyebut, pihaknya akan menampung semua aspirasi dari masyarakat dan berjanji akan memperjuangkannya jika hal tersebut memang untuk kepentingan publik.

“Kami memang diamanahkan untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, untuk itu pada kesempatan ini kita hadir dan siap menampung seluruh aspirasi masyarakat yang sifatnya membangun,” ujar Carles.

Namun demikian, dia juga mengatakan, tidak semuanya bisa direalisasikan sekali, semua itu butuh proses dan peninjauan bersama antara unsur legislatif dan eksekutif, baik terkait anggaran atau pun asas manfaatnya dari aspirasi tersebut.

“Semuanya kita tampung dan akan kita kaji bersama, tapi tidak semuanya bisa kita realisasikan sekali, pasti butuh proses dan pertimbangan tersendiri, baik asas kesiapan anggaran atau pun dari segi anggaran. Yang pasti kita akan prioritaskan yang sifatnya urgen,” tandasnya.

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD, Waka I, Waka II berikut anggota lainnya dari Dapil I. Hadir pula Camat Pinang Belapis, Erwantoni, S.Pd, perwakilan OPD, masyarakat dan seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Pinang Belapis. (ADV/YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *