/
/
headlinekepahiang

Bersumber dari DAK, Rp 4 Miliar Digelontorkan Untuk Pembangunan PAMSIMAS

103
×

Bersumber dari DAK, Rp 4 Miliar Digelontorkan Untuk Pembangunan PAMSIMAS

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas PUPR Kepahiang
Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Rudi Silaloho

GO BENGKULU, KEPAHIANGGuna meningkatkan kesejahteraan masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan, terutama terkait pemenuhan kebutuhan air bersih, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas PUPR kembali akan meluncurkan program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, rencananya Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang akan membangun di 6 titik dengan total anggaran senilai Rp 4 miliar.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Silaloho, ST, pihaknya mendapat kucuran DAK dari pusat senilai Rp 4 miliar yang rencananya akan digunakan untuk membangun PAMSIMAS di 6 titik desa yang berada di wilayah Kabupaten Kepahiang.

“Rencananya akan kita bangun di 6 titik desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Kepahiang,” kata Rudi, Jumat (19/3).

Rudi juga menyampaikan, program PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan fasilitas masyarakat dan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih, terutama masyarakat pedesaan yang berpendapatan rendah.

“Program ini guna mendukung pencapaian target sektor air minum dan sanitasi melalui pembangunan berbasis masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *