/
/
headlineLebong

PGE Proyek Hululais Gelar pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos dan Budidaya Lebah Madu

167
×

PGE Proyek Hululais Gelar pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos dan Budidaya Lebah Madu

Sebarkan artikel ini
pge

GO BENGKULU, LEBONG – Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Hululais mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan kompos dan budidaya ternak lebah madu. Kegiatan yang melibatkan petani di sekitar wilayah perusahaan sebagai peserta ini dibuka  langsung oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, di Kantor Rest Area PT. PGE Proyek Hululais, Kecamatan Lebong Selatan, pada Rabu(17/3).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dimotori oleh PT PGE Proyek Hulu Lais tersebut, karena program tersebut sangatlah bagus dan sangat membantu bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut menurutnya sejalan dengan Visi Misinya dalam mewujudkan Lebong Bahagia dan sejahtera khususnya di  sektor pertanian.

“Kegiatan hari ini juga sebagai perwujudan sinergitas antara perusahaan dengan Pemkab Lebong. Tentunya kegiatan seperti ini terus ditingkatkan lagi kedepannya. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. PGE atas kontribusinya dalam dalam pembangunan Kabupaten Lebong,” ungkap bupati.

PGE HULU LAIS

Sementara Pjs Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Budi Wigiarto, mengatakan, PT. PGE Proyek Hululais berkomitmen untuk membangun sinergitas kepada stakeholder terutama terkait pemberdayaan masyarakat, khususnya di Wilayah Kerja Perusahaan(WKP).

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadiran Bupati Lebong, Bapak Kopli Ansori, di kegiatan hari ini. Tentu kehadiran beliau bersama Wakil Bupati Fahrurrozi, MP, serta jajaran OPD, semakin memotivasi kami agar kedepan semakin bersinergi,” ucapnya.

Selain itu dia menyebut,  kegiatan yang digelarnya itu adalah wujud sinergitas perusahaan dengan Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Lebong melalui proses komunikasi dan koordinasi yang baik selama ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada DLH Lebong yang bersedia menjadi narasumber dan trainner dalam pelatihan pembuatan kompos ini. Nanti kami akan lanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan budidaya ternak lebah madu dengan narasumber yang kompeten,” tutupnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Qoryati, M.Si, Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi MP, Kadis DLH Lebong, Zamhari Bahrun SH MH, Staf Ahli dan perwakilan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong, dan serta unsur Tripika di wilayah Kecamatan Lebong Selatan.(pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *