/
/
headlineLebong

Pupuk Keimanan Peserta Didik, SDN 74 Lebong Gelar Acara Isra Mi’raj

140
×

Pupuk Keimanan Peserta Didik, SDN 74 Lebong Gelar Acara Isra Mi’raj

Sebarkan artikel ini
Isra Mi'raj SDN 74 Lebong

GO BENGKULU, LEBONG – Untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan seluruh anak didik, Rabu (17/03) SD Negeri 74 Lebong menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diisi dengan siraman rohani Ibu Nuri S.Pd. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan anak didik dan dewan guru akan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW saat pertama mendapat perintah mendirikan sholat. Juga untuk menumbuhkan rasa cinta anak didik terhadap Rasulullah SAW, serta menanamkan pondasi keimanan terhadap peserta didik.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 74 Lebong Revi Ujiana S.Pd.I, mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan setiap tahunnya. Apalagi tidak lama lagi juga akan memasuki bulan suci Ramdhan, harapannya melalui peringatan Isra’Mi’raj tersebut baik dewan guru maupun anak didik, mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.

Isra Mi'raj SDN 74 LEBONG,

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat. Harapan kami melalui peringatan ini dapat memberi ilmu sekaligus  menanamkan nilai agama bagi seluruh anak didik kami,” ucap Revi.

Untuk diketahui, lanjut Revi, dalam pembinaan anak-anak di sekolah, selain mendidiknya menjadi anak pintar dan berilmu juga membentuk anak agar berakhlak mulia. karena kalau hanya berilmu yang tinggi jika tidak dibarengi ilmu agama, maka kehancuran yang akan datang.

“Kami selaku dewan guru harus mengimbangi, selain memberikan ilmu pengetahuan umum, juga punya beban moral dalam penyampaian ilmu agama. Pastinya kami berharap, apa yang disampaikan dalam peringatan Isra’dan Mi’raj ini, dapat berguna bagi anak-anak maupun kami selaku dewan guru,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *