/
/
Lebong

Sambut Bupati Baru, DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Terpilih

75
×

Sambut Bupati Baru, DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Terpilih

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Menggelar Rapat Paripurna Istimewa terkait penyampaian pidato Bupati Lebong pasca pelantikan Bupati terpilih Pilkada serentak 2020. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lebong, Senin (10/3).

Dalam pidato perdananya seusai dilantik beberapa waktu lalu, bupati terpilih Kabupaten Lebong, Kopli Ansori, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Lebong yang telah mengantarkannya berdua bersama wakilnya Fahrurrozi, untuk memimpin Kabupaten Lebong dalam menjalankan amanah masyarakat. Dia berharap, di masa kepemimpinannya akan bisa membawa perubahan ke Kabupaten Lebong ke arah lebih baik, baik dari segi pembangunan infrastruktur atau pun dari segi SDM.

“Kami akan berusaha semaksimalkan untuk mewujudkan visi misi kami membawa masyarakat Kabupaten Lebong menuju bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Selebihnya dia juga menyampaikan, perhelatan Pilkada telah berakhir, untuk dia mengajak agar tidak menjadikan perbedaan politik atau pun pilihan sebagai pemecah persatuan dan kesatuan. Dia mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk bersatu bersama membangun Kabupaten Lebong.

“Pilkada telah usai, jangan lagi ada perdebatan lantaran perbedaan pilihan, mari kita bersatu untuk membangun Kabupaten Lebong. Hilangkan dendam, hilangkan amarah, kita adalah satu,” tambahnya.

Sementara itu, dari Provinsi hadir pula Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Oslita. Pada kesempatan itu dia menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih. Hal senada pula disampaikannya terkait kemenangan Kopli-Fahrurrozi pada Pilkada yang digelar Desember 2020 lalu. Dia mengajak untuk kembali bersatu dan melupakan segala bentuk perbedaan. Menurutnya, perbedaan dalam politik itu hal yang biasa, namun setelahnya harus bersatu kembali untuk melangkah ke arah yang lebih baik.

“Selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Lebong, bapak Kopli Ansori dan Bapak Fahrurrozi. Kita bersatu kita dukung agar mereka berdua bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Lebih jauh dia juga mengajak agar Pemerintah Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu bersinergi untuk membangun Provinsi Bengkulu, ke arah yang lebih baik, khususnya untuk pembangunan Kabupaten Lebong. Dia menyebut, antara kabupaten dan provinsi adalah 2 unsur yang tak terpisahkan, baik kabupatennya maka akan baik pula provinsinya, begitu juga sebaliknya.

“Intinya kita harus bersinergi antara Kabupaten dan Provinsi, apa saja yang menjadi kendala mari kita bicarakan bersama untuk membangun Provinsi dan kabupaten tercinta kita ini ke arah lebih baik,” tandasnya.

Tampak harir dalam Rapat Paripurna tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong, serta segenap anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. (ADV/YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *