/
/
headlineLebong

Terbiasa “Jam Karet” Oknum Pejabat Lebong Disanksi Bupati

194
×

Terbiasa “Jam Karet” Oknum Pejabat Lebong Disanksi Bupati

Sebarkan artikel ini
pejabat terlambat
Tampak sejumlah pejabat duduk di luar ruangan karena tidak diizinkan masuk

GO BENGKULU, LEBONG – Ada pemandangan menarik di era bupati baru Kabupaten Lebong, yakni di bawah kepemimpinan Kopli Ansori yang baru saja dilantik sekitar sepekan yang lalu. Ternyata bupati yang tergolong muda ini tidak main-main dengan kedisiplinan ASN. Bahkan beliau langsung mengambil tindakan terhadap pejabat yang dianggapnya tidak disiplin.

Hal ini ditunjukannya saat menggelar acara pembukaan Forum OPD Kabupaten Lebong Tahun 2021 di aula Bapeda Lebong, pada Jumat (5/3) pagi. Pada saat rapat sudah dimulai dan bupati sudah hadir di tempat, ternyata terdapat sejumlah pejabat yang tidak disiplin waktu, bahkan jumlahnya pun tidak sedikit. Geram dengan kondisi demikian itu bupati langsung mengambil tindakan dengan tidak mengizinkan pejabat tersebut masuk ke ruang rapat dan terpaksa harus mengambil tempat di luar ruangan. Tampak sejumlah oknum pejabat yang dinilai tidak disiplin itu duduk di luar ruangan dengan mimik wajah tersipu malu.

Terkait hal itu, sekretaris daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH., M.Si, mengatakan, Kabupaten Lebong sekarang dipimpin oleh bupati baru, tentunya setiap pemimpin punya gaya kepemimpinan tersendiri. Beliau (bupati, red) menginginkan adanya perubahan terutama terkait kedisiplinan, baik disiplin dalam bekerja maupun disiplin waktu.

“Mereka itu tadi terlambat datang, jadi tidak diizinkan masuk dulu karena acara sudah dimulai,” ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan, bupati sekarang ini masih muda dan tentunya punya semangat tinggi serta gerak cepat, seharusnya jajarannya pun harus bisa menyesuaikan. Mungkin selama ini para pejabat sudah terbiasa dengan jadwal jam karet (molor waktu, red), tapi sekarang zamannya beda.

Beliau berharap para pejabat dan jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong dapat menyesuaikan diri dengan gaya kepemimpinan bupati baru yang menginginkan jajarannya selalu disiplin waktu.

“Saya harap hal seperti ini tidak terulang lagi, bupati kita ini masih muda, punya semangat tinggi dan gerak cepat, jadi kita harus lebih disiplin dan datang tepat waktu sesuai dengan jadwal di undangan,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *