Diterjang Badai, Rumah Warga Bungin Rusak Berat

0
1333
Rumah rusak berat
Foto pasca kejadian, Kamis (4/3), atap rumah ambruk dan dinding nyaris roboh

GO BENGKULU, LEBONG – Diterjang hujan badai pada Kamis (4/3) sore, sekira pukul 17.30 WIB, rumah salah satu warga Desa Bungin, Kecamatan Bingin Kuning, tepatnya di belakang kantor Camat setempat mengalami rusak berat. Rumah tersebut diketahui milik Zainal seorang lansia yang sudah berusia 60 tahun.

Diceritakan oleh korban, sore itu (Kamis, red), dirinya sedang beres-beres di rumahnya yang masih dalam proses pembangunan itu. Tiba-tiba angin kencang datang disertai hujan mengakibatkan atap rumah berikut kayu kuda-kudanya roboh. Bukan itu saja, dinding rumah yang terbut dari bata pun nyaris roboh dan ambruk.

“Angin sore kemarin kencang nian (sangat kencang, red), tiba-tiba atap rumah saya lepas. Dinding juga sudah miring nyaris roboh,” ungkapnya.

Dia mengaku, rumahnya tersebut adalah bantuan dari program bedah rumah. Sejak mulai dibangun, dirinya sekeluarga menumpang di gedung yang dulunya digunakan sebagai Polsubsektor Bingin Kuning. Tapi saat ini gedung tersebut sudah tidak digunakan lagi dan dalam keadaan kosong sehingga dia menumpang di bangunan tersebut hingga rumahnya selesai. Dia pun mengaku, hingga saat ini, Jumat (5/3), belum ada bantuan dari pemerintah.

“Belum pak, belum ada bantuan, mungkin banyak yang belum tahu,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja rumah korban dalam keadaan rusak berat dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 5 juta. (Pls).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here