Geger, Kakek 60 Tahun Ditemukan Tewas di Kebun

0
1005
PENEMUAN MAYAT
Warga bersama polisi mengevakusi mayat korban

GO BENGKULU, LEBONG – Warga Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, kembali digemparkan dengan penemuan sesosok mayat lansia berjenis kelamin laki-laki, tepatnya di perkebunan karet di wilayah Desa Lemeu, pada Selasa (23/2). Korbannya adalah Abdul Mutalib (60), warga Desa setempat.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Noviantori (30), yang juga merupakan warga satu desa dengan korban. Diceritakan olehnya, penemuan tersebut bermula dari kecurigaannya terhadap si korban yang sudah beberapa hari tidak pernah tampak di pondok kebunnya. Nopiantori mengaku, dirinya hampir setiap hari melintas di depan pondok korban saat hendak ke kebunnya.

Herannya, hampir 2 hari dia tidak pernah melihat korban dan tiap kali dipanggil tidak pernah ada sahutan. Berawal dari kecurigaan itulah dia bersama temannya berinisiatif untuk memastikan keberadaan korban di pondok tersebut.

Setelah dicek, ternyata kakek tersebut tidak ada di dalam pondoknya. Kemudian dia bersama temannya mencoba mencari di sekitaran pondok korban, dan benar saja dia mendapati kakek yang sudah uzur itu dalam keadaan terlentang dan sudah tidak bernyawa di bawah batang kopi miliknya (korban, red).

Melihat keadaan korban, Nopiantori lalu memberitahu kepada warga dan membawanya ke RSUD untuk memastikan keadaannya.

“Saya biasa lewat depan pondok korban, dan biasanya tiap saya lewat saya panggil si kakek dan dia nyaut dari dalam. Tapi sudah 2 hari ini beliau tidak ada sahutan membuat kami curiga. Dia kami temukan di bawah batang kopi dalam keadaan terlentang,” cerita Nopianto.

Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP. L Naibaho, SH, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban. Dari hasil pemeriksaan sementara, di tubuh korban ditemui ada luka lebam di bagian punggung dan di dekat kemaluan korban.

“Kita belum bisa pastikan (penyebab, red), tapi di tubuh korban ada luka lebam di bagian punggung dan dekat kemaluan. Di bagian tangan korban sudah kaku, saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here